Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Besok, Wagub lantik Pj Sekda Papua dan 8 Pjs Bupati

Kantor Bappeda Papua Ditutup
Penjabat Sekda Papua, Ridwan Rumasukun

Jayapura – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal direncanakan besok (Jumat-red) akan melantik Penjabat Sekda Papua, dan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati delapan kabupaten yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Selain itu, dilakukan juga pengukuhan kepada BPKP perwakilan Provinsi Papua yang baru. Jadi, besok (Jumat) itu ada pelantikan beberapa pejabat bupati, Sekda Papua dan Bupati Kabupaten Boven Digoel,” ungkap Pj Sekda Papua, Ridwan Rumasukun kepada wartawan di Jayapura, Kamis, 24 September 2020.

Menurutnya, ada delapan penjabat bupati yang akan dilantik, karena bupatinya ikut mencalonkan diri pada Pilkada 2020. Dengan demikian bupati akan cuti dan harus kita tempatkan penjabat bupati.

“SK penjabat Bupati sudah ada dari Mendagri, nanti pelantikannya oleh bapak Wakil Gubernur,” katanya.

Dijelaskannya, pemerintah provinsi Papua tidak turunkan penjabat bupati ke empat kabupaten yakni, kanupaten Supiori, Merauke, Nabire, Mamberamo Raya. Karena bupatinya tidak ikut bertarung dalam Pilkada tahun ini.

Dikatakan, untuk Pj Sekda Papua akan dijabat oleh Doren Wakerkwa sambil menunggu Sekda definitif. “Saya mundur dari Pj Sekda karena ditunjuk untuk menduduki jabatan Pj Bupati di salah satu kabupaten,” kata Ridwan.

Artikel Terkait

25 Persen ASN Papua Terpapar Corona

Bams

APBD Papua 2021 Masih fokus Pada Covid-19

Bams

Pandemi Covid-19 Pengaruhi PAD Papua

Bams

Pusat Pemerintahan Papua Bakal Pindah ke Muara Tami

Bams

SK Sekda Papua Belum Turun

Bams

Doren Wakerkwa Jabat Pj Sekda Papua

Bams

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Wagub Lantik Ratusan Pejabat Papua Secara Virtual

Bams