Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Baznas Kabupaten Jayapura Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Tak Mampu

Baznas Kabupaten Jayapura
Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, ketika menyerahkan secara simbolis pemberian bantuan santunan kepada sejumlah siswa tingkat SD/MA, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (17/3) sore.

SENTANI – Siswa tak mampu atau miskin di Kabupaten Jayapura, menerima santunan pendidikan dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Jayapura.Bantuan sosial tersebut, diberikan untuk siswa yang tengah menempuh jenjang pendidikan tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK.

“Jadi setiap bulan kita kucurkan bantuan santunan pendidik kepada yang berhak menerima atau siswa yang tidak mampu. Siswa yang mendapatkan santunan ini berjumlah 45 orang yang berasal dari sejumlah lembaga pendidikan,” ucap Ketua Baznas Kabupaten Jayapura, H. Tri Mulyadi, SH, M.Kn, Selasa (17/3) sore.

Menurut Tri Mulyadi, siswa dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA yang menerima bantuan itu sebanyak 45 orang. Sedangkan nominal santunan disesuaikan dengan tingkat pendidikan masing-masing siswa.

“Untuk siswa SD/MI itu Rp 300 ribu, untuk SMP/MTs Rp 400 ribu dan untuk SMA/MA Rp 500 ribu. Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan mampu meringankan beban para siswa yang tidak mampu,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, mengapresiasi program santunan pendidikan dari Baznas tersebut. Bantuan ini, dapat meningkatkan semangat belajar para siswa yang memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi.

Artikel Terkait

Ciptakan Masker Wajah Dari Sarang Semut

Arafura News

Maurits : Asah Kemampuan Siswa, Motivasi Penting Diberikan

Arafura News

Demi Optimalnya Pendidikan, ‘Taufik Iriawan Rela Mengajar Ke Rumah Siswa’

Arafura News

Perkembangan Tekhnologi Harus Ditunjang Pembentukan Karakter Siswa

Fani

54.596 Pelajar Di Mimika Masih Belajar Dari Rumah

Pieter

Tahun Ajaran Baru, Pembelajaran Tatap Muka Ditiadakan

Arafura News

Masalah Pendidikan di Kabupaten Sarmi Butuh Bantuan Pemprov Papua

Tiara

284 Siswa Adem Kembali ke Papua

Bams

Pemerintah Harus Bantu Anak OAP Yang Ingin Lanjutkan Kuliah

Tiara