Pasific Pos.com
Papua Selatan

Komit Dukung Pendidikan , PT.BIA Tandatangani MoU Dengan Dinas Pendidikan

304213
Presiden Direktur PT.BIA, Kong Byoung Sun, Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka M.T, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Thiasoni Betaubun S.Sos M.M, Kepala Dinas DPMPTSP, Ir. Justina Sianturi dan General Manager Yanto Dawenan berfoto usai penandatanganan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- PT.Bio Inti Agrindo (BIA) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke resmi menandatangani MoU sebagai bentuk komitmen bersama dalam mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Merauke. Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tersebut berlangsung, Selasa (28/4) di Swiss-Belhotel yang turut dihadiri oleh Presiden Direktur PT.BIA, Kong Byoung Sun, Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka M.T, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Thiasoni Betaubun S.Sos M.M, Kepala Dinas DPMPTSP, Ir. Justina Sianturi, pihak sekda bagian umum, bagian protokoler dan juga tim dari PT.BIA.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu sambutan Presiden Direktur PT.BIA, sambutan Bupati Merauke, penandatanganan MOU dan ditutup dengan acara foto bersama. Kegiatan ini dilakukan cukup singkat dan tentunya tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ketat.

Penandatangan MoU tersebut adalah bentuk kerja sama antara pihak swasta dengan pemerintah dalam membangun kapasitas manusia dan mencerdaskan bangsa melalui bidang pendidikan. Lingkupnya adalah PT.BIA sebagai pihak swasta yang membangun infrastruktur, fasilitas pendukung sekolah dan segala segi yang berhubungan dengan kegiatan belajar mengajar (TK, SD dan SMP) di Distrik Ulilin yang dengan perusahaan.

Pendidikan itu nantinya diperuntukkan bagi masyarakat kampung sekitar juga anak karyawan. Untuk selanjutnya pemerintah berperan dalam menyediakan tenaga pengajar di sekolah tersebut. Secara keseluruhan sekolah yang dikerjasamakan terdiri dari 3 TK, 3 SD dan 2 SMP. Tidak hanya itu, PT.BIA sejak 2014 secara continue memberikan beasiswa bagi anak asli Papua yang berprestasi bahkan hingga jenjang universitas. General Manager PT.BIA, Yanto Dawenan menuturkan, keberadaan sekolah ini sangat membantu masyarakat lokal, mengingat sebelumnya jarak antar rumah ke sekolah sangat jauh.

la juga menekankan tentang keberlangsungan dan perbaikan yang berkelanjutan di bidang pendidikan dapat memerangi kebodohan dan meningkatkan kecerdasan generasi di masa yang akan datang. Sementara itu dalam sambutannya, Presiden Direktur Kong Byoung Sun menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya bagian dari kontribusi sosial terhadap masyarakat namun lebih kepada Corporate Citizenship dimana perusahaan dan masyarakat maju berdampingan.(Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

PAPUA MUDA, PAPUA BERKARYA

Bams

Masa Berlaku Akreditasi Habis, Tim Asesor Provinsi Papua Visitasi Sekolah Di Waropen

Afrans

1399 Pelajar OAP Lolos Administrasi Beasiswa Otsus

Bams

Dukung Pemulihan Ekonomi, PT.BIA Raih Penghargaan

Afrans

Peduli Pendidikan, Yune Angel Buka Sekolah Alam

Arafura News

Ciptakan Masker Wajah Dari Sarang Semut

Arafura News

Maurits : Asah Kemampuan Siswa, Motivasi Penting Diberikan

Arafura News

Demi Optimalnya Pendidikan, ‘Taufik Iriawan Rela Mengajar Ke Rumah Siswa’

Arafura News

Perkembangan Tekhnologi Harus Ditunjang Pembentukan Karakter Siswa

Fani