Pasific Pos.com
Papua Selatan

Baksos Serentak, Polisi Sumbangkan Jatah Beras

polres merauke sumbang beras
Pemberian bantuan kepada warga (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ary Purwanto, Sik memimpin apel kesiapan bakti sosial pagi kemarin yang diikuti oleh Wakapolres Merauke, para Kabag, para Perwira, anggota Polres Merauke dan para relawan bertempat di area parkir Mapolres Merauke. Pelaksanaan bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos dan Kabag Sumda, Kompol Ridwan, SH.

Kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia dengan membagikan sumbangan suka rela bahkan jatah beras anggota Polres Merauke sebanyak 4.500 kg turut dialokasikan di beberapa tempat .

Kali ini pembagian sembako berupa beras dibagikan kepada 40 KK di Jalan Cikombong kompleks warga masyarakat asli Papua dan titik kedua pada pengurus Pondok Pesantren Hidayatulah berupa 30 paket sembako serta pembagian 500 buah masker dari relawan dengan lokasi di Jalan Cikombong dan lingkaran Brawijaya.

Saat ditemui oleh insan pers, Wakapolres mengemukakan bahwa pemberian bantuan beras ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang terdampak oleh Virus Covid-19. Dengan pembagian ini masyarakat tidak usah mencari beras lagi di luar rumah sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Merauke,”ungkapnya.

“ Ia benar kali ini kita bagikan di dua tempat , yakni beras di Jalan Cikombong kompleks masyarakat asli Papua dan di Pondok PasantrenHidayatulah. Selain itu ratusan masker juga dibagikan berkat kerjasama dengan relawan di Jalan Cikombong dan seputaran lingkaran Brawijaya,”ungkapnya.

Pihaknya mengerahkan kekuatan 37 personil Polres Merauke dan 30 orang relawan. Ia sangat berterima kasih kepada relawan yang mau membantu dalam pemberian ratusan masker ini. Selain pembagian sembako berupa beras, Wakapolres Merauke dan Kasat Binmas juga menghimbau agar warga menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan jangan berkerumun.

Perlu diketahui pula, Kapolsek Merauke Kota AKP Dian Pieterz, Sik beserta anggotanya kemarin juga melaksanakan kegiatan serupa bertempat di enam kelurahan. Mereka membagikan sembako sebanyak 50 paket berisi beras, telur, dan mie instan Indomie yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Selain sembako masker juga dibagikan kepada masyarakat yang belum memiliki masker.

Saat dikonfirmasi Kapolsek mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan Polri peduli sesama manusia yang membutuhkan uluran kasih. Oleh sebab itu harus tepat sasaran yaitu para pensiunan Polri, tukang pengangkut sampah, tukang ojek, penjual air gerobak, para janda dan tukang sol sepatu.

Artikel Terkait

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Polres Merauke Mampu Hasilkan Polisi Berprestasi

Arafura News

Kasus Penimbunan BBM Masih Tahap Penyidikan

Arafura News

Kapolres : Hadapi Kasus Kejahatan Baru, Personil Harus Dilatih

Arafura News

Relawan Kita Satu Beri Bantuan Masker

Arafura News

Bakti Sosial Masih Warnai Hari Bhayangkara

Arafura News

Kunjungi Mapolres, Danrem Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Arafura News

Kapolres Apresiasi Kinerja Insan Pers

Arafura News