Pasific Pos.com
Papua Selatan

Atasi Over Load Beras

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum (Foto:iis)
‘AKBP Untung Sangaji Bakal Latih Masyarakat Buat Olahan Dari Tepung Beras’

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa Kabupaten Merauke merupakan daerah dengan hasil pangan yang cukup berlimpah, salah satunya adalah komoditi beras bahkan sempat mengalami kendala pemasaran karena hasil produksi yang begitu meningkat tajam. Kondisi tersebut bahkan membuat petani menjadi resah karena kebingungan untuk memasarkan hasil panen mereka sehingga hal ini perlu diseriusi bersama oleh semua pihak. Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum adalah salah satu sosok yang jeli dalam memberikan perhatian, tentunya dengan cara yang ia gagas sendiri dengan harapan mampu memberikan hasil yang optimal.

Oleh sebab itu dalam waktu dekat ia akan melatih masyarakat untuk membuat olahan cookies dari bahan dasar tepung beras dan hasilnya akan memberikan tambahan penghasilan kepada masyarakat. Serius dengan rencananya ini, beberapa waktu lalu Untung Sangaji bahkan telah mendatangkan alat khusus untuk menggiling beras menjadi tepung. “Karena over load beras, oke kita beli beras tersebut lalu kita giling dan akan dibuat menjadi cookies. Dengan demikian kita sudah mempunyai tepung beras sendiri dan tidak perlu mendatangkan lagi dari luar,” jelas Kapolres kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa lalu.

Ia menjelaskan, tepung beras yang merupakan olahan Merauke nantinya akan dipasarkan di berbagai tempat sehingga konsumen yang akan membeli akan semakin meluas. Bahkan ia membuka peluang bagi kalangan wartawan yang diharapkan tidak hanya aktif meliput tentang olahan tepung beras ini, tetapi juga dapat berperan dalam memberikan masukan yang positif untuk peningkatan kualitas produk yang dihasilkan. “Silahkan para wartawan yang memang ingin mengambil bagian ikut mengurus produk ini. Bantu beri merek, kasih kode yang baik untuk produk kita ini. Untuk sementara kita membuat tepung beras dulu, nanti kalau produknya sudah bagus dan masyarakat benar-benar telah trampil barulah kita bisa membuat jenis tepung lainnya,”jelas Untung Sangaji. Alat yang sudah ia datangkan dipastikan tidak akan menganggur dan siapa saja masyarakat yang membutuhkan pekerjaan akan direkrut untuk home industri yang satu ini.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans