Pasific Pos.com
Papua Selatan

Agus Susanto : Sebagai Insan Intelektual Diharap Mampu Beri Solusi

PMD KAHMI Kabupaten Merauke
Ketua PMD KAHMI Merauke, Agus Susanto Kurniawan bersama tamu undangan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua PMD KAHMI Kabupaten Merauke, Agus Susanto Kurniawan mengemukakan bahwa tema nasional yang diusung pada milad ke-54 Korps Alumni HMI dan Korps HMI-WATI tahun ini yaitu ‘KAHMI Solusi Untuk Bangsa’ dan setelah dikomunikasikan dengan pengurus majelis nasional, hal ini merupakan sebuah kondisi real sehingga diharapkan kepada seluruh insan cita, baik alumni maupun HMI agar dapat berperan. Seperti yang diketahui masalah yang tengah dihadapi oleh bangsa, baik secara nasional maupun regional adalah pandemi Covid 19.

“Secara insan intelektual dan sebagai insan yang beriman maka kita harus bisa mencerna, sebenarnya apa iktibar di balik peristiwa pandemi ini. Oleh sebab itu diharapkan dari pihak KAHMI, HMI dan KOHATI dapat memberikan solusi dari aspek kesehatan,”ujarnya pada syukuran milad ke-54 Korps Alumni HMI dan Korps HMI-WATI di Swiss-Belhotel Kamis lalu. Selain itu beberapa waktu lalu presiden juga telah mengatakan bahwa saat ini pada semester ketiga kita juga terancam pada posisi resesi. Namun untuk resesi ekonomi untuk di wilayah Merauke kemungkinan belum terlalu dirasakan karena itulah kondisi makro ekonomi kita. Mengapa hal ini menjadi persoalan yang penting untuk direnungkan?

Sebab dalam hal sendi-sendi ekonomi pada era sekarang, kita tidak bisa terlepas dari sektor ekonomi karena semua kebutuhan hidup sangat bergantung pada sektor ekonomi. Untuk itulah dengan terjadinya dua aspek permasalahan Bangsa Indonesia tersebut maka kita sebagai komunitas intelektual, komunitas yang memang diharapkan oleh negara dan rakyat untuk dapat memberikan solusi. “Melalui momentum milad ke-54 diharapkan dapat menyadarkan kita untuk bersama-sama berpikir, mengembangkan dan mengusahakan seluruh daya upaya untuk berperan, meskipun dari hal terkecil karena inilah yang diharapkan oleh negara kita,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Fauzun : Rumah Aspirasi Adalah Rumah Seluruh Masyarakat

Arafura News

Paguyuban Otomotif Merauke Siap Gelar Jambore Otomotif

Arafura News

Jun Ngedihu : Asal Punya Niat, Anak Muda Bisa Jadi Pengusaha Sukses

Arafura News

Perkenalkan Merauke Lewat Brand Lokal

Arafura News

Martinus Makime, Pemuda Papua Yang Merasakan Manfaat Sekolah Restorasi

Arafura News

Tingkatkan Minat, Peserta Sekolah Restorasi Bakal Dapat Materi Jurnalistik

Arafura News

Meski Masih Pandemi, Sekolah Restorasi Akan Berkelanjutan

Arafura News

Semarak BAF 23 Tahun, Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Arafura News

Ketua BKPRMI Merauke Minta Pemuda Dan Remaja Muslim Terus Makmurkan Masjid

Arafura News