Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wujud Kepedulian, Himadika Unmus Bagikan Takjil

m5
Warga saat menerima takjil dari mahasiswa (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himadika) Universitas Musamus ikut menyemarakkan momen Ramadhan dengan membagikan takjil kepada masyarakat dengan tajuk ‘Charity On Ramadhan’.

Kegiatan sosial yang berlangsung beberapa waktu lalu itu membidik sejumlah pengendara di lampu merah Jalan GOR dan Lingkaran Brawijaya.

Aksi sosial ini baru pertama kalinya dilakukan pada Bulan Ramadhan 1442 H. Mahasiswa mulai bergerak tepat pukul 15 :40 WIT dan dengan penuh semangat membagikan takjil kepada pengguna jalan yang saat itu sedang berhenti di area traffic light.

Ketua Panitia, Febrianti Nurjannah kepada ARAFURA News menuturkan, pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan untuk berbagi kepada sesama umat muslim yang membutuhkan khususnya di bulan suci Ramadhan.

”Inilah bentuk kepedulian Himadika dalam bulan Ramadhan berupa pembagian takjil. Dengan adanya pembagian takjil ini maka pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa menikmati takjil untuk berbuka,” ujar Feby. Sementara itu Ketua Himadika Unmus, Herlin hawarubun mengatakan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia dan menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” ungkapnya. Dalam kesempatan itu Himadika juga membagikan stiker profil jurusan pendidikan fisika Universitas Musamus kepada masyarakat guna mensosialisakan jurusan tersebut.(Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News