Pasific Pos.com
Headline

Jadwal Tes Event Klaster Mimika Rampung

3005215p

Jayapura – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tetap diadakan meski pandemi Covid-19 masih merebak di Indonesia. Rencananya PON akan tetap berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 mendatang di Bumi Cenderawasih.

Adapun di bulan Juli dan Agustus akan diadakan tes event dengan tujuan untuk melihat kesiapan panitia, pertandingan dan venue pertandingan yang akan digunakan oleh setiap cabang olahraga saat PON XX.

Ketua Bidang I Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, jadwal tes event yang sudah rampung adalah klaster Mimika untuk 12 nomor disiplin cabang olahraga.

“PB PON akan berkoodinasi dengan Sub PB PON Mimika untuk penggunaan venue pertandingan, karena sebagian venue belum ada pelimpahan kepada PB PON, sehingga kita siapkan administrasi kesepakatan penggunaan venue,” kata Yusuf Yambe kepada wartawan di Jayapura belum lama ini.

Kata Yusuf Yambe, dalam test event, 16 Bidang akan melakukan simulasi sesuai tugas masing-masing dalam mendukung suksesnya pelaksanaan PON nantinya.

“Kita melakukan persiapan pertandingan, bersama dengan TD, kita menyiapkan pertandingan. Di dalam pertandingan itu, bagaimana seluruh bidang, 16 Bidang mendukung sukses penyelenggaraan pertandingan di setiap kluster,” ujar Yusuf Yambe.

Selain pertandingan di area arena, kata Yusuf Yambe, dalam test event mereka juga akan melihat kesiapan fasilitas pendukung suksesnya pertandingan seperti ruang dopping, kesehatan, dan tenaga UPP.

“Sebelum test event, kita juga akan melakukan penyegaran terhadap Sub PB PON, penyegaran terhadap panpel, dan terhadap wasit juri. Test event rencananya kita lakukan di bulan Juli – Agustus. Kita harapkan semuanya selesai di bulan Agustus,” tutupnya.

Artikel Terkait

Venue Panjat Tebing PON Papua Berstandar Internasional

Bams

Dinas PUPR Papua Siap Kerjakan 4 Venue Temporari PON

Bams

Siapkan Pergeseran Anggaran, PB PON dan Sub PB Kabupaten Jayapura Gelar Rakor

Bams

Yunus Wonda: Jangan Terprovokasi Dengan Polemik Duta dan Ikon PON

Bams

Peralatan PON Tiba di Klaster Bulan Agustus

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams

Pangdam Pertarukan Jabatan Demi Suksesnya PON XX Papua

Afrans

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

Afrans

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans