Pasific Pos.com
Info Papua

TP PKK Papua Fasilitasi Pembekalan Bagi Anggota Baru

JAYAPURA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua memfasilitasi bagi anggota PKK yang baru bergabung untuk melakukan pembekalan, Senin, 10 November 2020.

Dalam arahannya, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Papua Yolanda Tinal mengatakan, pembakalan bagi anggota baru ini sangat penting bagi agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik kedepan.

“Ini merupakan pembekalan bagi anggota PKK yang baru dilantik, jadi sebelum melangkah ke Pokja terlebih dahulu harus dibekali,” Kata Yolanda Tinal.

Menurutnya pembekalan tersebut bakal menjadi senjata bagi ibu-ibu PKK dalam dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota PKK, hal ini harus dipahami sebelum melangkah ke jenjang berikutnya.

“Bekal ini sangat penting, karena akan jadi senjata bagi ibu-ibu dalam menggiring anggotanya,” Tandasnya.

Ia menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan para pengurus TP PKK Provinsi Papua dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK.

“Sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan yang paling potensial adalah PKK,”jelasnya.

Dirinya berharap TP PKK Papua dapat lebih bagus kedepan, sehingga program PKK dapat lebih bermanfaat dan dipertanggungjawabankan.

“Apaalgi di masa pandemi Covid-19 saat ini, PKK turut memberikan bantuan melalui gerakan masker dan pembagian handsanitizer,” Ucapnya.

Artikel Terkait

Magdalena Awoitauw Buka Jambore PKK Distrik Sentani

Jems

Peringati Harganas Ke-27, TP-PKK Kabupaten Jayapura berbagi sembako

Jems

Perangi Covid-19 Masyarakat Harus Patuh Pada Peraturan Pemerintah

Fani

Relawan Ini Apresiasi Pemberian Bantuan PKK Merauke

Arafura News

Mantapkan Rencana Pelaksanaan HKG PKK Tahun 2020, Panitia Gelar Pertemuan

Jems