Pasific Pos.com
Lintas Daerah

541 Kepala Kampung Di Tolikara Terima Dana Desa

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si didampingi Asistek III Sekda Adi Wibowo dan kepala BPMK Amos wenda,SE sedang menyerahkan Dana Bantuan Desa/Kampung yang di terima kepala Distrik Bogonuk dan Nunggawi saat menghadiri peresmian Gereja di Bogonuk Kamis lalu.

Kanggime – Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si menyerahkan Bantuan Desa kepada 541 kepala Kampung seluruh Tolikara.

Penyerahan Bantuan Desa (Bandes) itu secara simbolis dilakukan Bupati Usman G. Wanimbo kepada 2 kepala Distrik yaitu kepala Distrik Bogonuk Pismin Biniluk dan Kepala Distrik Woniki mewakili 46 Distrik seluruh Tolikara usai menghadiri peresmian 4 Gedung Gereja GIDI di Distrik Bogonuk, Kamis lalu.

Bupati Usman saat penyerahan Bandes itu mengingatkan kepala kepala Distrik dan kepala Desa bahwa dana bantuan Desa ini untuk melakukan berbagai kegiatan di Kampung.

Berbagai kegiatan Kampung itu diantaranya Pemberdayaan Masyarakat Kampung melalui Pembinaan ekonomi kreatif ibu – ibu,pembinaan pemuda kampung,dan juga pembinaan keagamaan.

“Dana bantuan Desa/Kampung ini digunakan sesuai dengan peruntukannya yaitu pemberdayaan masyarakat kampung. Jadi kepala Desa tidak berhak mengatur sendiri,” ujar Bupati Usman Wanimbo.

Bupati Usman minta kepada Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung BPMK Amos Wenda, SE bersama staf menyalurkan dana Bandes ini ke seluruh kepala Desa/Kampung. Karena Dana Bandes ini anggaran tahun lalu 2019 sehingga harus disalurkan segera.

Menurut kepala BPMK Amos wenda,SE bahwa usai penyerahan secara simbolis ini dilanjutkan dengan penyaluran dana Bandes melalui masing – masing kepala Distrik. Selanjutnya dari kepala Distrik salurkan kepada masing – masing Kepala Kampung.

“kami layani di Distrik Bogonuk ini untuk wilayah pembagunan II di kanggime dan sekitarnya. Dan untuk wilayah lain dilayani di Karubaga ibukota Tolikara,”Kata Amos Wenda.

Kepala BPMK berharap dana Bandes yang disalurkan melalui kepala Distrik ini benar-benar tersalurkan di masing – masing kepala Kampung. Karena dana Bandes ini diberikan untuk pemberdayaan masyarakat Kampung melalui berbagai kegiatan ekonomi kreatif dan kegiatan sosial lainnya.

Artikel Terkait

Sekian Tahun Jalankan Roda Pemerintahan di Jayapura, Kinerja Pemkab Tolikara Disoroti

Tiara

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tolikara Gelar Bimtek

Bams

Perencanaan Pembangunan Tolikara Berbasis E-Planning

Bams

Berhasil Jaga Kerukunan Umat Beragama, Bupati Tolikara Terima Penghargaan

Bams

Pemkab Tolikara Ukir Sejarah, Raih Predikat WDP

Bams

ASN Pemkab Tolikara Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Bams

Bisa untuk BLT, Dana Desa Diharapkan Segera Dimanfaatkan

Zulkifli

Realisasi Penyaluran Dana Desa di Papua Masih Rendah

Bams

Ketua Komisi V DPR Papua Geram, Pemkab Tolikara Belum Salurkan Bantuan ke Mahasiswa

Tiara