Pasific Pos.com
Info Papua

Ny. Yulece Enembe Lantik Ketua TP. PKK Kabupaten Yalimo

JAYAPURA – Ketua TP. PKK Provinsi Papua Ny, Yulce Enembe melantik Ketua TP. PKK Yalimo di Gedung Negara, Jayapura, Kamis (28/4/2022). Ketua Tim Penggerak PKK Yalimo yang dilantik adalah Ny. Matam K. Nekwek.

Ketua TP PKK Papua, Ny. Yulce Enembe dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan Ketua TP. PKK merupakan tindak lanjut setelah pelantikan Bupati pada beberapa waktu yang lalu.

Oleh karena itu, dengan dilantiknya ketua TP PKK Yalimo, diharapkan kedepan dapat bersinergi dengan Bupati dan OPD serta lembaga keagamaan untuk melakukan berbagai kegiatan dan program di wilayah setempat sebagai upaya pemulihan atau rekonsiliasi masyarakat pasca pilkada.

“Pemulihan atau rekonsiliasi ini masih jadi pekerjaan rumah di Kabupaten Yalimo. Karena itu tugas PKK melakukan kegiatan penguatan ekonomi keluarga dan lainnya,” kata Ny. Yulce Enembe.

Yulce juga menekankan kepada Ketua TP PKK Yalimo yang baru untuk melaksanakan program pengelolaan 10 program pokok PKK dengna baik dan transparan sesuai skala prioritas bersama wakil ketua serta seluruh pengurus.

“Termasuk beberapa program strategis nasional seperti Bunda PAUD, Bunda BACA, PAI, DEKRANASDA, FORIKAN, IVA TEST dan Bunda Cegah Stunting. Semua ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan situasi di daerah,” katanya.

Lanjutnya, diharapkan pula untuk melaksanakan peran seorang mama yang mengayomi semua orang, melakukan penyatuan dan mengeratkan kembali anggota PKK maupun masyarakat tanpa memandang status, profesi bahkan perbedaan pandangan politik.

“Selaku Ketua PKK harus proaktif dan terbuka terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat dalam memberikan pelayanan secara objektif dan adil,” pintanya.

Disamping itu, Yulce juga berpesan kepada Bupati Yalimo sebagai Ketua Pembina PKK Yalimo untuk senantiasa memberikan dukungan terhadap gerakan PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Saya juga mengingatkan untuk mencegah kekerasan dalam rumah tangga, cegah miras dan narkoba yang saat ini mengancam masa depan orang asli Papua di tanah ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Bupati Yalimo Nahor Nekwek mengungkapkan bahwa TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan terutama pembangunan keluarga.

“Saya harap TP PKK Yalimo dapat melanjutkan gerakan PKK yang sudah dilakukan dengan terus melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui para kader PKK yang ada di Distrik, Kelurahan/Kampung sampai kelompok Dasawisma,” harapnya.

Artikel Terkait

Kunjungi SMKN 4 Jayapura, Komisi V DPR Papua Temukan Sejumlah Masalah

Bams

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Kepala Perwakilan PBB Tinjau Program Kerjanya di Papua

Bams

Pemprov Papua Komit Tekan Angka Pengangguran

Bams

Sejumlah wilayah di Kota Jayapura belum terjangkau siaran digital

Bams

Kasus Hepatitis Belum Ditemukan di Papua

Bams