Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Peringati Harganas Ke-27, TP-PKK Kabupaten Jayapura berbagi sembako

Peringati Harganas Ke-2
Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Koordinator Korban Banjir Bandang dan Longsor Sentani, Barcelina Monim, di Gedung SKB, Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (30/6) siang.
Kepada Korban Bencana Banjir dan Anak Panti Asuhan

 

SENTANI- Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura melakukan gerakan aksi sosial dengan cara membagikan paket sembako bagi 45 lebih Kepala Keluarga (KK) korban banjir bandang dan longsor Sentani pada tahun lalu yang ditampung di Gedung SKB, Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, di Gedung SKB, Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (30/6) siang, mengatakan pembagian paket sembako tersebut merupakan momentum dalam merayakan Hari Keluarga Nasional ke-27 yang jatuh pada tanggal 29 Juni.

Dikatakan, kegiatan kali ini dinamakan kunjungan Kasih dimana aktivitas yang dilakukan berupa pembagian sembako kepada yang membutuhkan.

“Program yang dilaksanakan oleh TP-PKK Kabupaten Jayapura ini sesuai dengan anjuran pemerintah yang tidak memperbolehkan adanya aktivitas yang melibatkan banyak orang. Jadi hanya beberapa teman-teman dari PKK yang mewakili, kami ada melakukan pertemuan dan menyepakati honor yang kami terima dari bulan Januari hingga Mei sekitar 65 juta rupiah yang terkumpul dari 30 pengurus yang ada di PKK Kabupaten Jayapura itu, untuk disumbangkan ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” katanya.

“Sehingga dalam pertemuan itu disepakati bahwa honor kami dari Januari hingga Mei itu kami sumbangkan serta melakukan kunjungan kasih ke korban banjir di SKB dalam rangka Hari Keluarga Nasional yang ke-27 tahun 2020. Selain itu, kami juga akan lakukan kunjungan kasih dengan cara membagikan sembako ke panti asuhan yang ada di Komba,” tambah Magdalena.

Covid-19 sendiri merupakan pandemi yang sangat berdampak bagi seluruh masyarakat dunia, khususnya di Indonesia dan terlebih yang ada di Papua. Bahkan membuat perputaran ekonomi semakin dirasakan kesulitannya oleh masyarakat yang terdampak ekonominya.

Dirinya menyebutkan, sembako yang dibagikan kepada puluhan Kepala Keluarga (KK) korban banjir bandang tersebut berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, telur dan sabun cuci tangan.

Momentum itu kata Magdalena, bukan hanya tempat untuk memberi bantuan tapi bentuk wujud kasih dari TP-PKK Kabupaten Jayapura kepada masyarakat Kabupaten Jayapura terkhusus korban banjir bandang dan anak-anak di panti asuhan.

“Oleh sebab itu, saya mengapresiasi kepada teman-teman semua yang telah bekerja dalam dua atau tiga bulan ini yang tidak menghitung itu, namun uang atau honor mereka itu bisa disumbangkan untuk membantu orang lain. Nah, hal ini bagi saya adalah satu sikap yang paling mulia dan saya harap kesepakatan bersama yang mau menyumbangkan honornya selama lima bulan itu bisa menjadi motivasi bagi semua yang ada di Papua, baik itu organisasi maupun kelompok yang bisa merelakan sebagian honornya untuk membahagiakan orang lain,” paparnya.

“Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkas Magdalena.

Para ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak dari korban banjir bandang itu pun juga sangat sumringah dan bahagia yang mendapat bantuan dari TP-PKK Kabupaten Jayapura.

“Kami mengucap syukur kepada Tuhan atas bantuan dari TP-PKK Kabupaten Jayapura dalam rangka merayakan Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020. Jadi kami ucapkan terima kasih banyak kepada TP-PKK Kabupaten Jayapura sudah mau membantu kami yang juga korban banjir bandang tahun lalu di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutur Barcelina Monim selaku koordinator korban banjir bandang dan longsor Sentani yang ditampung di Gedung SKB.

Artikel Terkait

Magdalena Awoitauw Buka Jambore PKK Distrik Sentani

Jems

TP PKK Papua Fasilitasi Pembekalan Bagi Anggota Baru

Bams

Perangi Covid-19 Masyarakat Harus Patuh Pada Peraturan Pemerintah

Fani

Relawan Ini Apresiasi Pemberian Bantuan PKK Merauke

Arafura News

Mantapkan Rencana Pelaksanaan HKG PKK Tahun 2020, Panitia Gelar Pertemuan

Jems