Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Mantapkan Rencana Pelaksanaan HKG PKK Tahun 2020, Panitia Gelar Pertemuan

Wakil Ketua Panitia yang juga koordinator kegiatan HKG PKK Kabupaten Jayapura tahu 2020, Adolf Yokhu, SP, MM (kiri) sedang memberikan beberapa masukan kepada OPD yang mendukung Pelaksanaan HKG PKK tahun 2020.

SENTANI – Guna memantapkan rencana pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Jayapura tahun 2020, pada Bulan April mendatang, panitia bersama sejumlah perangkat daerah menggelar rapat bersama, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Selasa (18/2) pagi.

Rapat panitia HKG PKK Kabupaten Jayapura dan beberapa pihak tersebut berlangsung lancar dan tertib dengan menghasilkan sejumlah kesepakatan bersama untuk dilaksanakan atau dikerjakan dalam menyongsong hari perayaan HKG-PKK, yani pada tanggal 18 April nanti.

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena Luturmas Awoitauw bersama jajarannya, ketua panitia bersama anggota panitia dan utusan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Wakil Ketua Panitia yang juga koordinator kegiatan HKG PKK Kabupaten Jayapura tahu 2020, Adolf Yokhu, SP, MM usai pertemuan kepada media ini di ruang kerjanya mengatakan, sejumlah persiapan mulai dilakukan oleh pihaknya dari sekarang.

“Termasuk pertemuan yang kami lakukan hari ini menjadi bagian dari kesiapan panitia. Kami telah mendiskusikan beberapa hal yang hendaknya dilakukan menjelang puncak perayaan HKG PKK tahun 2020,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, perayaan HKG PKK merupakan program rutin tahunan PKK, mulai dari tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota. Untuk Kabupaten Jayapura, sepanjang ketua PKK dijabat oleh, ibu bupati maka sepanjang itu pula HKG PKK dirayakan.

Yokhu menjelaskan, HKG PKK Kabupaten Jayapura untuk tahun 2020 di pusatkan di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani. Beban pmbiayaan untuk menunjang pelaksanaannya sepenuhnya di bebankan kepada APBD dan dianggarkan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) lewat setiap kampung dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A).

“PKK Kabupaten Jayapura telah turun ke setiap distrik melakukan penilaian kinerja, serta menjalankan program PKK yakni Dasawisma termasuk didalamnya apotik hidup dan kebun vertikultur. Semua itu dilakukan dalam rangka menyambut HKG PKK tahun 2020,” ungkapnya.

Pria yang keseharianya menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Kabupaten Jayapura ini mengajak rekan-rekannya para panitia, PKK tingkat distrik dan kampung serta OPD untuk ikut terlibat secara aktif mengsukseskan HKG PKK Kabupaten Jayapur tahun 2020.

Artikel Terkait

Gali potensi Kerajinan Tangan Berbasis Budaya Masyarakat Lokal, Balai PPMD Gelar Pelatihan

Jems

Minta Dukungan dan Restu Adat, FPKPPE Papua Temui Ondofolo Yanto Eluay

Jems

Peserta Jambore Kader PKK Diingatkan Tetap Jalankan Prokes Ketat

Jems

BPD Forum SOPAN Resmi di Lantik Bupati Mathius

Jems

Ini Pernyataan Sikap Forum Indonesia Bersatu, Sikapi Penolakan Otsus Jilid II

Jems

Mulai Rabu, Mall dan Pusat Perdagangan Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIT

Jems

Kepala DP2KP : Bukan Penyalahgunaan Tapi Kelebihan Bayar Sebesar 3 M

Jems

Jimmy Yoku: Saya Siap Mendukung Tugas Kepala Badan

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

Jems