Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Tokoh Perempuan Papua Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Tokoh Perempuan Papua
Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE.M.Si

Jayapura, – Salah satu tokoh perempuan Papua yang juga sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, DR. Julianan J. Waromi, SE.M.Si mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk sementara tidak melaksanakan. mudik dan harus terapkan pola hidup sehat

Imbauan ini disampaikan, ketika disambangi di ruang kerjanya, di kantor DPR Papua, Jumat 17 April 2020.

Pada kesempatan ini juga, Sekwan Juliana menyampaikan. kepada masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk terus terapkan sosial dan physical distancing sesuai anjuran Pemerintah.

“Batasi keluar rumah jika dalam keadaan mendesak saja, tapi harus selalu gunakan masker dan setelah kembali segera mandi kemudian rendam pakaian, selain itu juga sering mencuci tangan menggunakan sabun dan yang terpenting menunda dulu niat untuk melaksanakan mudik,” kata Sekwan Juliana Waromi dalam imbaunnya.

Menurutnya, dalam situasi seperti ini, bersilaturahmi tidak harus bertatap muka dan bertemu. Tapi lewat media sosial kita juga bisa menjalin silaturahmi dengan keluarga serta teman-teman lainnya.

“Jadi kalau ingin bersilaturahmi dengan sanak keluarga ataupun teman-teman, sebaiknya manfaatkan sosial media seperti Whats app, video call dan lain-lainnya. Karena bersilaturahmi tidak harus bertatap muka dan tidak mesti bertemu,” ujar Juliana Waromi.

Oleh karena itu lanjut Juliana Waromi, kita sebagai masyarakat dan sebagai anak bangsa untuk selalu mentaati himbauan-himbauan yang dilakukan pemerintah dan aparat keamanan.

Apalagi kata Sekwan Julianan Waromi, Pemerintah dan aparat keamanan sangat intens memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membatasi aktifitas di luar rumah.

“Seperti menghindari kerumunan, tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan orang banyak. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri, terapkan pola hidup sehat agar tidak tertular Covid 19 yang saat ini menjadi wabah di seluruh dunia hingga merembet ke Papua.

“Kita bisa memerangi dan menghindari Covid 19, bahkan kita bisa membasmi sampai ke akar-akarnya, bila mana kita mentaati anjuran pemerintah. Mari kita sayangi diri sendiri, keluarga dan orang yang ada di sekitar kita,” pesannya.

Bahkan, Sekwan Juliana Waromi juga meminta kepada seluruh masyarakat Papua untuk tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya maka dapat menghubungi kepolisian setempat,” imbuhnya.

Sekedar info, jika masyarakat ingin menyampaikan informasi yang tidak jelas sumbernya, silahkan hubungi Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua dengan nomor 0967-52021 atau kontak person Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Kompol Anton Ampang, HP. 085399107663.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams