Pasific Pos.com
Olahraga

Tim Kriket PON Papua Lolos ke Final ICL 2020

Jayapura – Tim Kriket PON Papua (Cenderawasih Cricket Club) putra dan putri menunjukkan kemampuan mereka dalam kejuaraan Indonesia Cricket League (ICL) atau Liga Cricket Indonesia Divisi Bali tahun 2020.

Dalam pertandingan semifinal di Lapangan Kreket Jimbaran Bali, Minggu (6/12/2020) tim putra Papua menang 114-115 atas klub Kriket Denpasar CC.

Di babak final Minggu (13/12/2020), tim putra akan berhadapan dengan klub kriket Bali Lost Boys, sedangkan tim putri akan berjibaku melawan tim kriket Gianyar CC untuk memperebutkan mahkota juara.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Christian Makabori, mengapresiasi perjuangan para atletnya. “Puji Tuhan hasil ini sebenarnya diluar target, sebenarnya kami ikut hanya untuk melihat perkembangan latihan yang dilakukan selama ini di Bali,” ujarnya.

Selain itu, tim Papua ikut dalam kejuaraan ini hanya untuk menambah jam terbang dan pengalaman bertanding, dan ajang ini sekaligus menjadi momen evaluasi dari tim pelatih selama para atlet menjalani pemusatan latihan terpusat di pulau Dewata sejak bulan Maret 2020 lalu.

Untuk kesiapan menuju babak final, lanjutnya, program latihan sudah disiapkan oleh pelatih, dan kekurangan-kekurangan di babak semifinal akan dievaluasi lagi.

Sementara itu, Ketua Harian PCI Papua, Idris Salama yang dikonfirmasi, Minggu malam mengaku, puas dengan hasil yang dicapai tim kriket Papua di Bali. “Kami pengurus apresiasi perjuangan pemain yang sudah berjuangan dalam kejuaraan Indonesia Cricket League 2020 di Bali,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh pemain yang tampil atas nama klub kricket Cenderawasih merupakan atlet-atlet kricket Papua yang dipersiapkan tampil di PON, sehingga kami patut bersyukur lewat Liga Kricket Indonesia Divisi Bali ini menambah pengalaman dan jam terbang atlet untuk bagaimana alet akan tampil di pertandingan resmi PON nanti.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Papua, semoga tim kriket Papua bisa meraih prestasi di ajang Indonesia Cricket League 2020 maupun di PON tahun 2021,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Aziz Syamsudin Berharap Timnas Criket Ada Anak Papua

Bams

Aziz Syamsudin : Venue Kriket PON XX Perlu Banyak Pembenahan

Bams

Papua Juara Liga Kriket ICL Bali Division 2020

Bams

Jelang PON XX, Papua Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Kriket Asia Pasifik

Bams

PON XX, Kriket Papua Fokus Kondisi Fisik dan Teknik

Bams

Papua Bidik Tiga Kejuaraan Kriket di Bali

Bams

Usai Latihan, Atlet Kriket PON Papua Jalani Isolasi Mandiri

Bams