Pasific Pos.com
Olahraga PON Papua 2021

Gubernur Papua Bersukacita,Tim Putri Cricket Dapat Emas

JAYAPURA – Hari ini, Minggu, 26 September 2021, Tim Putri Cricket PON XX, mengukir sejarah di Tanah Papua dengan menyabet emas pertama dalam PON XX Papua. Perolehan emas ini, bukan saja membawa sukacita bagi Tim Putri Cricket, tapi dari Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Sukacita dari orang pertama di Papua ini, disampaikan melalui keterangan pers pada 26 September yang disampikan juru bicara Muhammad Rifai Darus. Dalam keterangan pers itu disebutkan, Gubernur Papua, Lukas Enembe menyampaikan sukacita atas medali emas pertama dalam PON XX Papua yang diperoleh oleh kontingen Papua dari cabang olahraga Cricket katagori supersixes putri.

Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berlatih dengan keras sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan ini. Selain kepada pemain, Gubernur juga menyampaikan rasa banga terhadap seluruh official dan pelatih yang mampu meramu strategi serta memberi motivasi kepada pada atlet sehingga mereka mengerahkan kemampuannya yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Gubernur menyatakan, bahwa medali emas pertama ini adalah modal berharga bagi seluruh cabang olahgara lain untuk menjadi lebih gigih dan lebih semangat, untuk menghadapi setiap lawan. “Tunjukan pada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Papua juga mampu meraih prtestasi gemilang pada banyak cabang olahraga,” ujar Gubernur seperti yang tertulis dalam keterangan pers. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Pelatih Kriket Terharu, Papua Lampaui Target Medali

Bams

Kriket Putra Putri Papua Masuk Play Off Twentys

Bams

DKI Jakarta Sapu Bersih Emas di Kriket Nomor Super Eigth

Bams

Tim Cricket Putri dan Putra Papua gagal ke semi final Super Eight

Bams

Bali Kandaskan Mimpi Emas Tuan Rumah di Super Sixes Cricket

Bams

Tim kriket Bali Permalukan Tuan Rumah Papua 63-77

Bams

Medali Emas Pertama Papua Dari Tim Cricket Putri

Bams

Masuk Final Cricket Super Sixes, Ketua PCI Papua Optimis Dua Emas Ditangan

Bams

Cricket Putra dan Putri Papua Berhasil Lolos ke Final

Bams