Pasific Pos.com
Headline Olahraga PON Papua 2021

Medali Emas Pertama Papua Dari Tim Cricket Putri

JAYAPURA – Tim Putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk kontingen Papua di nomor super sixes, setelah mengalahkan tim kuat dari Provinsi Bali dengan skor tipis 45 – 44 di laga final yang berlangsung di Arena Cricket Doyo Baru, Minggu (26/9/2021).

Perjalanan tim kriket Papua mendapatkan medali emas boleh dibilang tak ringan. Di babak semifinal mereka harus mendapatkan hadangan dari tim DKI Jakarta. Di laga semifinal, mereka harus berjuang keras menundukkan tim DKI. Secara dramatis tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 55-54. Di laga final, tim kriket Papua bertemu tim kuat Bali.

Dewi fortuna ternyata kembali berpihak kepada tuan rumah. Mereka berhasil melewati hadangan tim Bali dan kembali menang dengan skor tipis 45 – 44. “Saya bangga, bangga sekali. Ini hasil yang luar biasa bagi kami,” kata pelatih tim kriket Papua, Frengky Shony selepas laga. Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Idris Salama juga tak bisa berkomentar banyak, dirinya bangga.

“Luar biasa dan rasa bangga tentunya karena ini medali pertama untuk kita kontingen Papua,”ucapnya. Sementara itu, hal senada juga diungkapkan manajer tim putri, Yosi Salakory, yang mengaku sudah memprediksikan timnya bisa meraih medali emas. Karena berhasil mengatasi tim DKI Jakarta di semifinal. “Kami bangga karena ini adalah medali emas pertama buat Papua. Kami memang sudah prediksikan kemenangan ini,” kata Salakory. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Pelatih Kriket Terharu, Papua Lampaui Target Medali

Bams

Kriket Putra Putri Papua Masuk Play Off Twentys

Bams

DKI Jakarta Sapu Bersih Emas di Kriket Nomor Super Eigth

Bams

Tim Cricket Putri dan Putra Papua gagal ke semi final Super Eight

Bams

Bali Kandaskan Mimpi Emas Tuan Rumah di Super Sixes Cricket

Bams

Gubernur Papua Bersukacita,Tim Putri Cricket Dapat Emas

Bams

Tim kriket Bali Permalukan Tuan Rumah Papua 63-77

Bams

Masuk Final Cricket Super Sixes, Ketua PCI Papua Optimis Dua Emas Ditangan

Bams

Cricket Putra dan Putri Papua Berhasil Lolos ke Final

Bams