Pasific Pos.com
Olahraga

Test Event PON, Persipura Lawan Klub Eropa di Stadion Papua Bangkit

Persipura

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua berencana menggelar test event di Stadion Papua Bangkit (SPABA) di Kampung Harapan, Sentani Jayapura.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Alex Kapisa mengatakan, pihaknya sedang membangun komunikasi dengan klub sepak bola Eropa untuk uji tanding dengan tim Persipura di Stadion Papua Bangkit.

Ya, memang kita sudah jadwalkan lama, nanti dalam test event di SPABA, kita akan mengundang salah satu klub sepak bola dari negara Eropa untuk bertanding melawan Persipura Jayapura,” kata Alex Kapisa kepada pers di sela-sela kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga di Jayapura belum lama ini.

Menurut Alex, klub asal Eropa tersebut berasal dari Belanda. Namun, saat ini kompetisi di Negeri kincir angin itu sedang berlangsung.

“kita sudah mulai bangun komunikasi, nanti mungkin bisa saja peresmian stadion sekaligus dengan pertandingan Persipura melawan salah satu klub dari Belanda,” kata Alex.

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda bahwa Persipura adalah ikon sepak bola bumi Cenderawasih.

“Kami sudah mengusulkan kemarin untuk digelar test event atau laga perdana di SPABA Persipura melawan salah satu klub dari luar negeri,” katanya.

Yunus mengatakan, test event di SPABA atau venue-venue lainnya menjadi prioritas panitia penyelenggara PON XX dalam rangka menyambut persiapan multievent empat tahunan atlet antar Provinsi se Indonesia.

Mantan Ketua DPR Papua ini memastikan, pada bulan Agustus dan September PB PON akan menggelar test event. Karena ini terkait dengan kesiapan panitia.

“Kami sudah komunikasikan dengan KONI pusat untuk meminta test event lebih diprioritaskan. Namun memang komunikasi ini harus berkelanjutan sampai benar-benar kami memastikan test event dapat berlangsung dengan baik dan aman,” harapnya.

Artikel Terkait

Dukung Persipura, KONI Ajak Manajemen “Mutiara Hitam” Duduk Bersama

Afrans

AFC Cup 2021, Persipura Tidak Diizinkan Gunakan Stadion Mandala

Afrans

Besok Skuad Kumpul, Jacksen Tetap di Persipura

Bams

Tim PON Papua Siap Gantikan Persipura di Piala Menpora 2021

Bams

Osvaldo Haay dan Tood Ferre Gabung Tim Sepak Bola PON

Bams

Absen di Piala Menpora, Ini Alasan Persipura

Bams

Piala AFC 2021, Persipura Tergabung di Grup H

Bams

BTM : Dana Persipura Diaudit Setiap Tahun

Bams

Duduk Bersama Dengan Bank Papua, BTM Siap Buka-bukaan di Depan Media

Bams