Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tepati Janji, Untung Sangaji Kembali Disambut Warga Penuh Sukacita

2605214a
Kapolres saat menyerahkan bantuan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Antusiasme warga kawasan pintu air kembali terlihat ketika sosok Kapolres yang humanis, AKBP Untung Sangaji kembali mengunjungi mereka usai meresmikan satu unit Poskamling di kawasan tersebut Senin lalu. Warga berbondong-bondong keluar dari rumah demi menyambut sang Kapolres kesayangan masyarakat itu yang benar-benar menepati janjinya untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada warga setempat. Sejak pagi hari warga sudah menunggu beliau termasuk warga yang bertugas menjaga Poskamling, tidak kalah antusias.

Kebahagiaan yang berikan oleh seorang Untung Sangaji memang benar adanya, secara perlahan ia berhasil membantu masyarakat dengan kebaikan dan ketulusan hati yang ia tawarkan sejak awal bertugas di bumi Anim Ha ini. Tidak heran warga selalu menyambutnya dengan penuh sukacita karena segenggam harapan selalu ada dalam hati mereka ketika mendapat kunjungan polisi yang bertalenta dan penuh kasih sayang itu.

Tidak heran, pelukan kebahagiaan dan tangis haru kerap mewarnai kedatangan Untung Sangaji di tengah-tengah masyarakat yang memang sudah cukup lama mendambakan sosok Kapolres yang selalu peduli dan memperhatikan masyarakat. Kemarin, warga menyambutnya dengan bahagia bahkan ada pemandangan menarik ketika Kapolres ingin menggendong seorang anak kecil asli Papua yang tengah digendong oleh ibunya namun sang anak terkesan masih malu-malu.

Dengan ramah, Untung Sangaji menyapa masyarakat yang menyambutnya bahkan ada lagi seorang anak kecil yang datang dengan mengenakan seragam Polwan, tidak kalah antusias ingin menjumpai sang Kapolres dan meminta berfoto bersama. Gadis cilik itu begitu bahagia diantarkan ayahanda tercinta akhirnya dapat bertemu langsung dengan sosok luar biasa yang memang cukup disegani itu. Tidak hanya menyerahkan bantuan sembako, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh AKBP Untung Sangaji untuk bersilaturahmi dengan warga sehingga semakin mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Ya, banyak kisah, banyak cerita yang selalu mewarnai perjumpaan seorang Kapolres yang juga bertitel insinyur ini ketika berhadapan dengan masyarakat yang begitu ia cintai. “Apa yang bisa kita bantu, kita bawa semua ke sini. Berapapun beras yang ada di kantor, Wakapolres, Kabagops punya berapa saja, kita turunkan semua dengan sembako yang lain.

Warga di pintu air sudah mulai baik dan mengerti dalam menjaga keamanan sehingga patut kita apresiasi. Ada rezeki, ya, kita kasih karena katong samua basudara,”jelas AKBP Untung Sangaji saat ditemui wartawan usai memberikan bantuan. Ia juga mengungkapkan bahwa warga akan diberdayakan dengan ketrampilan home industri yang berlokasi di bagian belakang area Poskamling dengan maksud agar masyarakat dapat memperoleh penghasilan yang lebih baik.

“Sebab tidak semua orang bisa bekerja memanggul barang sampai tua. Mereka harus mempunyai keahlian lain di rumah, salah satunya dengan home industri membuat kancing baju dari batok kelapa. Hasilnya pasti beta akan beli,”tegas Untung Sangaji. Sementara itu Marten Desnam selaku Ketua RT 19 RW 05 Kelurahan Maro kepada wartawan menyampaikan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh pimpinan di lingkup Polres Merauke itu karena pasca pembangunan Poskamling mampu menciptakan keamanan yang cukup signifikan, di antaranya tidak ada lagi orang mabuk.

Warga yang bertugas menjaga keamanan di Poskamling terbagi dalam tujuh regu dan dipimpin oleh masing-masing ketua regu. Bantuan sembako yang diberikan Kapolres juga sangat membantu dan mengurangi beban masyarakat dengan jumlah 300 lebih KK yang berasal dari berbagai suku dan rata-rata bekerja sebagai buruh. ( Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News