Pasific Pos.com
Papua Selatan

Siswa SMPIT Ibnu Sina Belajar Lewat Google Class Room

SMPIT Ibnu Sina
Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan mengemukakan bahwa terkait dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh bupati beberapa waktu lalu dan keputusan yang sudah ditetapkan oleh Yayasan Assalam Merauke bahwa Sekolah Islam Terpadu yang berada di bawah naungan yayasan tersebut harus meliburkan siswa mulai tanggal 17 Maret hingga 31 Maret 2020 maka pihaknya langsung menindak lanjuti dengan mengistirahatkan guru dan siswa untuk sementara waktu.

Namun ia menegaskan bahwa yang dilakukan bukan murni untuk liburan lalu siswa mengisinya dengan jalan-jalan atau bertamasya ke tempat hiburan karena libur yang dimaksudkan di sini lebih kepada implementasi dari sikap tanggap sekolah untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Mengistirahatkan siswa selama 14 hari ke depan juga menjadi bagian dari latihan dan pendekatan yang akan dilakukan oleh orang tua dan anak-anak selama berada di rumah.

Dengan demikian di dalam keluarga tersebut dapat terjalin komunikasi yang lebih dekat serta kerja sama yang baik, khususnya dalam hal pendidikan. Baik dalam pembelajaran maupun yang terkait dengan perkembangan anak selama usia sekolah,”ujarnya kepada ARAFURA News kemarin.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan belajar mengajar yang diterapkan oleh sekolah selama 14 hari tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi ‘Google Class Room’ yang diinisiasi oleh salah satu tim dari SMPIT Ibnu Sina, yakni Ustazah Isnawati, S.Pd.

Uji coba sudah dilakukan oleh sekolah dan mampu diterima dengan baik oleh para siswa bahkan konsepnya juga tergolong mudah. Aplikasi yang diusulkan penggunaannya oleh Ustazah Isnawati ini ternyata dapat mengcover kegiatan yang selama ini dilakukan di sekolah karena isi di dalamnya sangat lengkap dan guru juga dapat memantau keaktifan siswa. “Jadi kita bisa memantau kehadiran siswa karena semua sudah tertuang dalam aplikasi.

Meskipun libur, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan normal dari rumah mulai jam 8 pagi hingga jam 3 sore,”pungkas sosok kepala sekolah yang terbilang sangat pro aktif ini mengakhiri sesi wawancaranya dengan ARAFURA News.

Artikel Terkait

Bidik Dua Distrik Delapan Pantai, SMPIT Ibnu Sina Siap Menyambut Sumpah Pemuda

Arafura News

Usung Program Khataman Al Qur-an, SMAIT Ibnu Khaldun Libatkan Seluruh Elemen

Arafura News

Empat Siswa SMPIT Ibnu Sina Dapat Beasiswa Dari BRI

Arafura News

Kombinasi Daring Dan Luring Jadi Solusi

Arafura News

SMPIT Ibnu Sina Gencar Lakukan Pengembangan

Arafura News

Guru SMPIT Ibnu Sina Gencar Berburu Ilmu

Arafura News

Tahun Ajaran Baru Ala SMPIT Ibnu Sina

Arafura News

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMPIT Ibnu Sina Gelar Raker

Arafura News

New Normal Di Dunia Pendidikan Harus Dijalankan Secara Hati-Hati

Arafura News