Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Dinas Pendidikan Lakukan Penyemprotan Desinfektan Cegah Virus Corona

Penyemprotan Desinfektan Cegah Corona di papua
Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Papua, Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua bekerja sama dengan PMI Papua dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua melakukan penyemprotan Desinfektan di sekolah.

JAYAPURA – Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Papua, Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua bekerja sama dengan PMI Papua dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua melakukan penyemprotan Desinfektan di sekolah.

Kadis Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Christian Sohilait ST. M.Si mengatakan pihaknya mengambil langkah cepat karena saat ini kondisi penyebaran virus tersebut tidak dapat di prediksi, sehingga dirasa perlu untuk melakukan pencegahan sedini mungkin.

“Menindaklanjuti keadaan saat ini kami melakukan penyemprotan Desinfekan di sekolah yang tersebar di tiga daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga membagikan stiker cara pembuatan desigfentan dan cara memodifikasi cara pembuatan penyemprotan desigfentan sehinga tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan penyemprotan di setiap daerah.

“Kami juga sudah himbau dinas di setiap Kabulaten yang ada di Papua untuk melakukan pencegahan virus ini baik dengan penyemprotan dan prilaku hidup bersih,”Pungkasnya.

Sohilait menambahkan penyemprotan dilakukan selama 14 hari kedepan dan pihaknya menyiapkan 20 tim terdiri dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, PMI dan Satpol PP Papua.

Artikel Terkait

Edo Kaize : Cegah Corona Lebih Penting Dari Pada PON

Tiara

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Fani

Pemkab Mimika Anggarkan 172 Miliar Untuk Perangi Corona

Pieter

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

Pemprov Papua Perpanjang Masa Pembatasan Aktifitas Masyarakat

Fani

Jhon Rettob: Dua Orang di Timika Positif Covid 19, Masyarakat Jangan Panik

Pieter

Diperkirakan Total Penderita Corona Positif Sekitar 6200 Diakhir Mei 2020

Pieter

2,3 TON Alat Kesehatan Tiba Di Jayapura

Fani

Masyarakat Adalah Garda Terdepan Perang Terhadap Covid-19

Fani