Pasific Pos.com
Headline

Sekda: Demi Keselamatan, Masyarakat Jangan Anggap Enteng Virus Corona

Masyarakat papua Jangan Anggap Enteng Virus Corona
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen

Jayapura – Masyarakat Papua diminta untuk tidak menganggap enteng virus corona atau covid-19 ini. Sebab, virus ini sangat berbahaya.

Ia mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi imbauan soal social distancing atau menjaga jarak tersebut dengan sebaik mungkin.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk mematuhi imbauan yang sudah dikeluarkan Pemerintah sebagai upaya mengurangi dampak penyebaran virus corona,” ungkap Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan di Jayapura, Senin (23/3/2020)

Sekda mengaku, sifat malas tau masyarakat yang harus dihilangkan, jangan anggap enteng, virus ini sangat bahaya dan kondisi Papua saat ini sudah dia orang positif,” kata Hery.

Ia tegaskan, pihaknya tidak segan-segan akan menindak tegas bagi masyarakat yang masih sering keluyuran ke tempat-tempat keramaian, hanya untuk nongkrong dan melakukan kegiatan yang tidak penting serta melibatkan banyak orang.

“Mulai malam ini saya akan perintahan kan Satpol PP untuk melakukan patroli jangan sampai ada masyarakat yang berkeluyuran atau kumpul-kumpul. Harus ada sanksi terkait ini, apalagi sudah ada instruksi gubernur,” kata Hery.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, ujar ia, memerlukan kesadaran setiap masyarakat, salah satunya dengan tidak keluar rumah untuk urusan yang tidak penting. “Mari tingkatkan kesadaran kita, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujarnya.

Artikel Terkait

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang, 2 Pasien Kondisi Kritis

Fani

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia

Pieter

Edo Kaize : Cegah Corona Lebih Penting Dari Pada PON

Tiara

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Fani

Pemkab Mimika Anggarkan 172 Miliar Untuk Perangi Corona

Pieter

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

Pemprov Papua Perpanjang Masa Pembatasan Aktifitas Masyarakat

Fani

Jhon Rettob: Dua Orang di Timika Positif Covid 19, Masyarakat Jangan Panik

Pieter