Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Positif Corona di Kabupaten Jayapura Bertambah Menjadi 57 Kasus

Positif Corona di Kabupaten Jayapura
Infografis perkembangan Covid-19 Kabupaten Jayapura 19 Mei 2020 pukul 18.00 WIT

SENTANI – Pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Jayapura bertambah 2 setelah dua hari dinyatakan nihil kasus positif. 2 tambahan baru itu menjadikan jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Jayapura menjadi 57 kasus.

“Hari ini setelah dua hari nihil kasus positif Covid-19, Kabupaten Jayapura kembali bertambah kasus positif sebanyak 2 orang (kasus). Kedua pasien ini tercatat sebagai petugas kesehatan di RSUD Abepura,” kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, dalam siaran persnya, di Posko Tim Gugus Tugas Covid-19, yang bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupayen Jayapura, Selasa (19/5) sore.

Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura itu menyatakan, tambahan 2 pasien positif Covid-19 tersebut merupakan petugas kesehatan RSUD Abepura.

“Dua kasus positif baru itu kami dapatkan datanya dari rumah sakit Abepura. Yakni, keduanya wanita dewasa yang beralamat di Kota Sentani Distrik Sentani dan Kampung Harapan Distrik Sentani Timur. Kedua pasien positif baru ini adalah petugas kesehatan di RSUD Abepura,” katanya.

Sedangkan pasien yang dirawat jumlahnya sebanyak 37 orang dan pasien positif yang sembuh Covid-19 tetap 20 orang.

“Pasien yang dirawat saat ini berjumlah 37 orang, karena ada tambahan 2 orang. Dan, pasien yang sembuh masih tetap 20 orang,” terangnya.

“Kemudian hari ini juga kami melakukan beberapa kegiatan, antara lain tim surveilance kami melakukan pemantauan epidemologi ke beberapa tempat yang disinyalir sebagai pergerakan daripada penduduk yang telah kita karantina di wilayah Pasar Lama itu ada beberapa yang berpindah tempat tinggal dan diikuti terus oleh tim surveilance kita,” sambung Khairul Lie.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Jayapura kini naik menjadi 117 orang bertambah 30 orang, dan jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) tetap 69 orang, sedangkan untuk pasien yang sembuh masih tetap 20 orang atau sekitar 35 persen.

Artikel Terkait

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Gali potensi Kerajinan Tangan Berbasis Budaya Masyarakat Lokal, Balai PPMD Gelar Pelatihan

Jems

Minta Dukungan dan Restu Adat, FPKPPE Papua Temui Ondofolo Yanto Eluay

Jems

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

Peserta Jambore Kader PKK Diingatkan Tetap Jalankan Prokes Ketat

Jems

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams