Pasific Pos.com
Info Papua

Satgas Covid-19 Papua Siapkan Pesawat Jemput Sampel

Satgas Covid-19 Papua Siapkan Pesawat
Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule

Jayapura – Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua menyiapkan pesawat untuk menjemput Sampel virus corona atau Covid-19 di kabupaten se Papua.

“Beberapa hari kedepan ada beberapa pesawat yang disiapkan Satgas Covid-19 Papua untuk menjemput sejumlah sampel di Kabupaten, sehubungan dengan adanya pemeriksaan dengan Rapid Test positif, tetapi secara prosedur ketika ada kebupaten yang melakukan pemeriksaan positif maka satgas Covid akan mengarahkan armada yang sudah bekerjasama untuk mengambil sampel tersebut,” kata dr. Silwanus Sumule, Selasa malam.

Dikatakan, pihaknya cukup terkendala dengan penerbangan, tetapi puji Tuhan ada komitmen dari sejumlah penerbangan yang sudah bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Papua.

“Kami apresiasi yang luar biasa kepada lembaga penerbangan yang sudah bekerjsama dengan pemerintah untuk mengambil sampel tersebut,” ujarnya.

Selain itu, katanya, ada sebanyak 15 kabupaten di Papua, yang hari ini belum melaporkan perkembangan penyebaran Covid-19 di daerahnya.

“Kami berharap dalam hari-hari ke depan ini, mereka bisa memberikan laporan secara rutin kepada kami,” kata Silwanus Sumule.

Silwanus mengatakan, dengan memberikan laporan rutin kepada Satgas penanganan Covid-19 Papua dapat memantau kondisi perkembangan Covid-19 di setiap kabupaten.

Artikel Terkait

Giliran Jajaran Dinas Pendidikan Ikut Rapid Tes

Arafura News

Pemprov Papua Canangkan Vaksin Covid-19

Bams

Tahanan Dengan Gejala Covid Langsung Rapid Test

Arafura News

Tenaga Kesehatan Terpapar Covid, RSUD Tutup Layanan Umum

Arafura News

Legislator Papua : Jangan Manfaatkan Momentum Covid-19 Untuk Kepentingan Tertentu

Tiara

dr. Aron Rumainum Orang Pertama Divaksin di Papua

Bams

Musa’ad : Vaksin Diberikan pada Orang Sehat

Bams

Terkait Penerapan PSBB, Kapolres : Tindakan Tegas Tetap Akan Dilakukan

Arafura News

10 Orang Divaksin Lebih Dulu di Papua

Bams