Pasific Pos.com
Info Papua

Satgas Covid-19 Papua Siapkan Pesawat Jemput Sampel

Satgas Covid-19 Papua Siapkan Pesawat
Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule

Jayapura – Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua menyiapkan pesawat untuk menjemput Sampel virus corona atau Covid-19 di kabupaten se Papua.

“Beberapa hari kedepan ada beberapa pesawat yang disiapkan Satgas Covid-19 Papua untuk menjemput sejumlah sampel di Kabupaten, sehubungan dengan adanya pemeriksaan dengan Rapid Test positif, tetapi secara prosedur ketika ada kebupaten yang melakukan pemeriksaan positif maka satgas Covid akan mengarahkan armada yang sudah bekerjasama untuk mengambil sampel tersebut,” kata dr. Silwanus Sumule, Selasa malam.

Dikatakan, pihaknya cukup terkendala dengan penerbangan, tetapi puji Tuhan ada komitmen dari sejumlah penerbangan yang sudah bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Papua.

“Kami apresiasi yang luar biasa kepada lembaga penerbangan yang sudah bekerjsama dengan pemerintah untuk mengambil sampel tersebut,” ujarnya.

Selain itu, katanya, ada sebanyak 15 kabupaten di Papua, yang hari ini belum melaporkan perkembangan penyebaran Covid-19 di daerahnya.

“Kami berharap dalam hari-hari ke depan ini, mereka bisa memberikan laporan secara rutin kepada kami,” kata Silwanus Sumule.

Silwanus mengatakan, dengan memberikan laporan rutin kepada Satgas penanganan Covid-19 Papua dapat memantau kondisi perkembangan Covid-19 di setiap kabupaten.

Artikel Terkait

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Bams

Menkes : Papua Hebat, Mampu Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Bams

Doni Monardo Bangga Dengan Klub Persipura

Bams

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams