Pasific Pos.com
Papua Selatan

PT.BIA Gelar Kegiatan Pemagangan Orang Asli Papua

PT BIA
Penyematan tanda peserta saat pembukaan kegiatan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebagai sebuah perusahaan yang operasional di Kabupaten Merauke maka PT.Bio Inti Agrindo (BIA) berupaya untuk memperhatikan perkembangan warga setempat dengan melakukan berbagai program kegiatan.

Kali ini PT.BIA bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Yonmarhanlan XI Merauke menggelar kegiatan pemagangan bagi Orang Asli Papua (OAP) yang berlangsung di Mako Yonmarhanlan XI Merauke.

Pembukaan kegiatan tersebut telah dilakukan Minggu (15/3) dan setelah pembukaan peserta mulai berkonsentrasi untuk mengikuti kegiatan pelatihan kedisiplinan.

Dalam sambutannya, Komandan Yonmarhanlan XI Merauke, Letkol Marinir Ronny Antonius Purba mengemukakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kedisiplinan dari para peserta agar dapat terbentuk insan yang berkarakter, ulet dan tangguhdalam rangka meningkatkan produktifitas karyawan di kalangan PT. Bio Inti Agrindo. Di dalam kegiatan ini pula para peserta akan dilatih menjadi pribadi yang mandiri, tekun dan pantang menyerah.

Dalam pelatihan singkat ini peserta diminta untuk mengutamakan factor keselamatan dan kesehatan. Peserta aka, diberikan pelatihan yang maksimal agar tercipta insan-insan yang berkarakter, disiplin, tangguh dan siap pakai di dalam bidang pekerjaan.

Sementara itu Jr.Manager Planing PT. Bio Inti Agrindo, Dedi Arenta Purba mengungkapkan bahwa tujuan pemagangan bekerja sama dengan Yonmarhanlan XI Merauke dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi adalah untuk meningkatkan taraf hidup dan kompetensi masyarakat asli dan membina masyarakat yang belum bekerja agar mampu bekerja di perusahaan.

Tujuan lain di antaranya adalah untuk meningkatkan SDM yang berkarakter baik. adapun target peserta sebanyak 160 OAP dan dibagi pergelombang selama 1,5 bulan. Setelah itu akan dilanjutkan dengan gelombang berikutnya yang direncanakan akan berjumlah 5 gelombang.

Kegiatan akan dimulai pada tanggal 15 Maret 2020 sampai dengan Bulan oktober 2020. Pemagangan dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yakni Yonmarhanlan XI dan di area kebun PT Bio Inti Agrindo Distrik Ulilin.

Artikel Terkait

Tindak Lanjuti Soal Rehabilitasi Areal NKT

Arafura News

DPR Papua Minta PB PON Buat Galery Khusus Pedagang OAP di Area Venue

Tiara

Komitmen Kuat PT. Bio Inti Agrindo Untuk Standar Sawit Berkelanjutan Yang Lebih Baik

Arafura News

Kebijakan NDPE PT.Bio Inti Agrindo

Arafura News