Pasific Pos.com
Info Papua

Kominfo dan KPK Gelar Training of Trainers Penggunaan Aplikasi E-LHKPN

Kominfo dan KPK Gelar Training of Trainers
Kominfo dan KPK Gelar Training of Trainers Penggunaan Aplikasi E-LHKPN

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua sejak 2017 telah melaksanakan peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nomor 7 2016 dengan menetapkan Pergub Papua 72 tahun 2017 tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di lingkungan Pemprov Papua.

Tak sampai disitu, Pemprov Papua sejak 2017 lalu telah mulai menggunakan aplikasi E-LHKPN meski persentasenya relatif masih rendah karena masih masih dalam tahap permulaan.

Sementara mendorong agar penggunaannya menjadi 100 persen, Dinas Kominfo Papua kerja sama dengan KPK RI kembali menggelar Training of trainers penggunaan aplikasi E-LHKPN di lingkungan instansi Pemprov Papua. Kominfo Papua dan KPK

Dari kegiatan ini diharapkan semakin tumbuh komitmen yang kuat bagi seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua, agar mulai memanfaatkan program tersebut (E-LHKPN) secara terus menerus dan berkesinambungan.

“Tentu kami pun berharap pemerintah daerah di tingkat kab/kota melakukan hal serupa. Sehingga secara tidak langsung telah melakukan program pencegahan korupsi bagi penyelenggara negara di daerah masing-masing,” terang Asisten Bidang Umum Sekda Papua Ridwan Rumasukun dalam arahannya.

Menurut dia, keberadaan KPK RI di Papua dalam kegiatan training of trainers merupakan bentuk keseriusan lembaga anti rasuah tersebut dalam membantu pemerintah daerah mencegah terjadinya korupsi.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh peserta trainig of triners penggunaan aplikasi E-LHKPN baik, pemerintah provinsi maupun dari kab/kota agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Sebab keberadaan program E-LHKPN untuk memberikan kemudahan kepada segenap wajib LHKPN dalam menyampaikan laporan harta kekayaannya”

“Diharapkan pula setelah kembali ke daerah masing-masing dapat menerapkan program ini. sekaligus membantu dan mendorong wajib LHKPN kepada seluruh ASN dalam menyampaikan harta kekayaannya dengan benar dan berkelanjutan,” imbaunya. Kominfo Papua dan KPK

Artikel Terkait

Wagub: Penundaan PON Tergantung Negara

Bams

Ridwan Rumasukun Jabat Pj Sekda Papua

Bams

Besok, Pemprov Papua Perpanjang libur

Bams

Pemprov Papua Perpanjang Masa Pembatasan Aktifitas Masyarakat

Fani

Keputusan Pemprov Papua Sudah Final, Kepala Bandara Harus Patuh

Tiara

Tanggap Covid-19, Pemerintah Papua Akan Gelontorkan Dana Rp170 Miliar

Tiara

Pemprov Papua Siapkan Langkah Antisipasi ketersedian Sembako

Bams

Papua Siaga Virus Corona, ASN Bekerja Dari Rumah

Bams

Cegah Virus Corona, Papua Akan Lakukan Tindakan Ekstrem

Bams