Pasific Pos.com
Papua Selatan

Lama Tidak Sekolah, Siswa Putra Bangsa Diundang Ke Lantamal

Para siswa saat mendengarkan arahan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han didampingi Ketua Korcab XI DJA III, Ny. Rini Wurjanto belum lama ini menerima kunjungan anak-anak Sekolah Putra Bangsa Merauke bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XI. Danlantamal menyampaikan bahwa Sekolah Putra Bangsa Merauke ini merupakan binaan Lantamal XI yang diikuti anak asli Papua dan berdomisili di sekitar Markas Komando Lantamal XI Merauke.

Sekolah ini membina para siswa agar bisa membaca dan menulis, mandiri dan berpegang teguh pada etika yang berlaku di tengah masyarakat. Ditambahkan Ny. Rini Wurjanto yang juga selaku kepala sekolah bahwa para guru sekolah ini diambil dari anggota dan pengurus Jalasenasri Lantamal XI. Adapun pertemuan tersebut untuk mengaktifkan kembali anak-anak Putra Bangsa yang hampir setahun tidak sekolah karena pandemi Covid-19.

“Jadi kami ajak anak-anak untuk berkunjung ke Mako Lantamal XI namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pimpinan TNI AL,”ujarnya. Pada kesempatan tersebut, DispotmarLantamal XI turut menghadirkan mobil pintar di lapangan apel kemudian mengajak anak-anak menyaksikan pemutaran film cerita anak dan film perjuangan Pahlawan Yos Sudarso dengan tujuan mengenalkan nilai-nilai bahari dan nilai-nilai perjuangan kepada anak-anak.

Artikel Terkait

KRI Makassar -590 Pembawa 900 Prajurit Pamtas Tiba Di Merauke

Arafura News

Danlantamal XI Yang Baru Kunjungi Kapolres Merauke

Arafura News

37 Personil TNI Polri Raih Penghargaan

Arafura News

Dikunjungi Danlantamal, Kapolres Sampaikan Apresiasi

Arafura News

Gelar Lomba Driving Golf Dan Air Riffle

Arafura News

Danlantamal Baru Tiba Di Kota Rusa

Arafura News

Keakraban Sang Jenderal Dengan Awak Media Kota Rusa

Arafura News

Danlantamal : Pengawasan Lintas Batas Tanggung Jawab Bersama

Arafura News

PT.BIA Gelar Kegiatan Pemagangan Orang Asli Papua

Arafura News