Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gelar Lomba Driving Golf Dan Air Riffle

Para peserta saat mengikuti lomba air riffle (foto:iis)
Danlantamal : Ajang Memperkuat Silaturahmi

 

MERAUKE,ARAFURA,-Lomba driving golf dan air riffle yan dilaksanakan Lantamal XI dan Yonmanharlan XI dalam rangka HUT Korps Marinir ke-75 yang jatuh pada 15 November 2020 merupakan ajang silaturahmi dengan berbagai pihak dan stake holder yang ada di Kabupaten Merauke. Brigjen TNI Marinir Budi Purnama , S.Pi, M.Agr selaku Danlantamal XI Merauke dalam sambutannya menyampaikan, meskipun masih dalam masa pandemi Covid 19 namun pihaknya tidak ingin terpuruk dan sudah ada komitmen antara jajaran TNI dan Polri untuk senantiasa menghadapi situasi yang ada dengan tegar dan tetap percaya diri.
“Bukan berarti dengan adanya pandemi kita tidak bisa melakukan aktifitas dan hal inilah yang akan kita sosialisasikan kepada seluruh prajurit sehingga prajurit saya tidak mengalami penurunan moril. Namun kegiatan yang dilakukan tetap berpedoman pada aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan,”jelasnya pada pembukaan lomba Sabtu dan Hari Minggu kemarin. Penekanan serupa juga telah disampaikan oleh Panglima yang ada di tingkat pusat untuk mematuhi protokol Covid 19. Hal senada juga ia sampaikan kepada wartawan usai kegiatan bahwa lomba dilaksanakan guna mendukung perkembangan destinasi wisata di bidang olahraga golf di Kabupaten Merauke.

Selain itu pihaknya juga mewadahi peminat olahraga menembak senapan angin dalam sebuah lomba khusus. “Namun lomba yang kita gelar ini lebih kepada fun dan game, jadi bukan semata-mata hanya untuk berkompetisi. Kegiatan kali ini melibatkan semua mitra dan kehadiran bupati juga memberikan kami semangat,”ujarnya. Sementara itu Bupati Merauke, Frederikus Gebze menambahkan, ajang lomba yang dilaksanakan memiliki unsur penting sebagai ajang silaturahim dan komunikasi di antara stake holder yang ada.

“Di tengah pandemi kita memang tidak boleh lengah namun kita juga tidak bisa hanya diam terus. Negarapun perlu mengambil langkah agar warganya produktif sebagai salah satu upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan menguatkan warga negara untuk tetap beraktifitas,”jelas bupati. Dengan adanya lomba driving golf maka ke depan dapat menjadi potensi yang perlu dikembangkan guna peningkatan pariwisata di bidang olahraga dimana olaharaga ini banyak digemari oleh para investor, pebisnis dan kalangan pejabat penting. Terkait dengan HUT Koprs Marinir tahun ini, bupati mengharapkan agar Marinir dapat terus membangun komitmen bersama masyarakat dengan melakukan kegiatan di berbagai sektor. Menurut bupati, selama ini jajaran Marinir telah membuktikan kerja sama yang baik dengan pemerintah dan juga masyarakat.

Sementara itu Komandan Yonmanharlan XI Merauke, Letkol Mar Ronny Antonius Purba kepada wartawan Minggu (15/11) mengemukakan bahwa tepat 15 November pihaknya merayakan pertambahan usia Korps Marinir yang ke-75 tahun dan beberapa kegiatan telah dilaksanakan, baik kegiatan sosial maupun lomba-lomba. Khusus untuk lomba menembak bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda dari Kabupaten Merauke dan diakui antusias peserta cukup tinggi karena mencapai 150 orang. Ke depan juga sudah ada rencana dari Danlantamal XI untuk kembali menggelar lomba yang sama dalam rangka menyambut Hari Armada. Sekedar diketahui, pada momen ulang tahun kemarin, Dan Marinir mendapat kejutan berupa kue ulang tahun yang diantarkan langsung oleh Kapolres AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum di tengah-tengah pelaksanaan lomba. Pihaknya menyambut dengan penuh antusias kejutan dari sosok Kapolres tersebut dan tidak lupa menyampaikan terima kasih atas perhatian yang sudah diberikan tersebut.

Artikel Terkait

37 Personil TNI Polri Raih Penghargaan

Arafura News

Dikunjungi Danlantamal, Kapolres Sampaikan Apresiasi

Arafura News

Danlantamal Baru Tiba Di Kota Rusa

Arafura News

Keakraban Sang Jenderal Dengan Awak Media Kota Rusa

Arafura News

Danlantamal : Pengawasan Lintas Batas Tanggung Jawab Bersama

Arafura News

PT.BIA Gelar Kegiatan Pemagangan Orang Asli Papua

Arafura News