Pasific Pos.com
Papua Barat

Pertina-PB Mulai Kumpul Atletnya untuk Pemanasan Jelang PON

Manokwari, TP – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua Barat, akan mengumpulkan para Atletnya yang lolos ke PON XX di Papua, untuk memulai persiapan.

Ketua Pengprov Pertina Papua Barat, Clinton Tallo mengatakan, Pertina Papua Barat akan mengumpulkan atletnya mulai Senin (17/2) hari ini untuk melakukan persiapan menuju PON XX di Jayapura.

“Hari Senin ini saya panggil berkumpul di Manokwari untuk melakukan latihan pemanasan,” kata Clinton kepada Tabura Pos di Aston Niu Manokwari, Sabtu (15/2).

Clinton mengatakan, dari 10 atletnya yang lolos ke PON XX di Papua, 7 atlet sudah berada di Manokwari dan tinggal menunggu 3 atlet lainnya yang masih berada di Jakarta. Rencana ketiga atlet tersebut tiba di Manokwari mulai Senin (17/2).

“Setelah latihan di Manokwari rencana saya bawa mereka training center ke Bandung, kenapa harus di luar, karena kalau di sini tidak dapat pengalaman lebih dan sarana prasarana kurang mendukung,” jelas Clinton.

Clinton membeberkan, pengumpulan atlet dan rencana training center (TC) di Bandung, Jawa Barat, merupakan inisiatif yang diambilnya selaku Ketua Pengprov Pertina Papua Barat. Sebab, dirinya berkomitmen membawa nama Pertina Papua Barat harum di PON Jayapura nanti.

“Kami sudah lolos ke PON ada 10 atlet, 5 perempuan dan 5 laki-laki dengan kelas berbeda. Namun, sampai saat ini belum ada perhatian dari KONI, mungkin masalah dana,” beber Clinton.

Clinton mengaku, sejauh ini baru ada rapat sekali bersama KONI Papua Barat, namun sampai saat ini tidak ada lagi pertemuan-pertemuan bersama KONI Papua Barat untuk membahas persiapan PON XX.

“Sejauh ini belum ada pemanggilan dari KONI kepada kita. Tinju ini harus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan KONI. Perhatian KONI sangat minim.Respon dari KONI memang ada, tetapi realisasinya tidak ada,” tandas Clinton. [SDR-R4]

Artikel Terkait

Pemkab Manokwari Surati Kemenkes Terkait Alat Pencegahan Virus Corona

Tabura Pos

12 Puskesmas di Manokwari Terakreditasi C

Tabura Pos

Gubernur Yakin 9 Mahasiswa Asal Papua Barat yang Ada di Wuhan Aman

Tabura Pos

Selalu Mengawal Kegiatannya, Gubernur Apresiasi Wartawan

Tabura Pos

2020, Dinas Lingkungan Hidup Utamakan Penegakan Hukum

Tabura Pos