Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Tiba Di Mappi Uskup Petrus C. Mandagi Di Sambut PJ Bupati dan Forkompimda

Uskup saat disambut Bupati Mappi dan Forkompimda. (Foto : Istimewa)

Mappi – Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si menjemput kedatangan Uskus Agung Merauke, Mgr Petrus Canisius Mandagi, Msc dalam kunjungannya ke Kabupaten Mappi.

PJ Bupati Mappi didampingi sejumlah Forkompimda bersama masyarakat Kabupaten Mappi dengan antusias menyambut kedatangan bapa Uskup, di Bandara Udara Kepi, Senin (11/07).

Usai turun dari pesawat bapa uskup bersama rombongan langsung menuju ruang VIP Bandara Kepi untuk istrahat sejenak dan dalam kesempatan tersebut PJ Bupati menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya PJ Bupati berterimakasih atas kunjungan kasih dari bapa Uskup ke Kabupaten Mappi.

“Kami bersama pemerintah daerah dan masyarakat mengucap syukur dan berterima kasih atas kunjungan bapa uskup dalam rangka pelayanan kasih kepada umat di kabupaten Mappi,” ungkapnya.

Foto bersama Uskup dan Bupati Mappi serta Forkompimda.

Ia mengatakan, pihaknya dari pemerintah daerah berterimakasih atas koordinasi yang baik bersama panitia dan para pastor sehingga dalam kunjungan bapa uskup dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap kunjungan kasih dari bapa uskup dan rombongan dapat berjalan dengan lancar. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami pemerintah daerah menyadarai segala keterbatasan kami dalam pelayanan penyambutan kunjungan kasih dari bapa uskup, segala kekurangannya kami memohon maaf,”ucapnya.

Untuk diketahui bapa Uskup Mgr Petrus Canisius Mandagi, MSC dalam kunjungannya ke Kabupaten Mappi untuk memberika pelayanan kasih yakni sakramen krisma disejumlah peroki di Kabupaten Mappi.

Bapa Uskup dijadwalkan akan berada selama lima hari di Kabupapaten Mappi untuk memberikan sakramen krisma dibeberapa peroki yang ada.

Adapun tempat yang dikunjungi bapa uskup Mgr, Petrus Canisius Mandagi, Msc diantaranya, Peroki Yakobus Rasul di Kepi, Pelayanan krisma di Kampung Mur Distrik Nambioman Bapai dan pemberian sakramen krisma di Distrik Edera.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Mappi Michael R. Gomar S. STP, M. Si, Danyon Raider 600/Modang Mayor Infanteri Hanif Arridho, Kapolres Mappi, AKBP Damianus Deddy Susanto, Plt Sekda Kabupaten Mappi, Maria Goretti Letsoin serta para Pastor dan masyarakat di Kabupaten Mappi.