Pasific Pos.com
Headline

Persediaan Pangan Papua Cukup hingga 4 Bulan ke Depan

Produk Lokal papua
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

JAYAPURA – Persediaan kebutuhan pokok masyarakat masih di Provinsi Papua cukup dan bisa bertahan untuk jangka waktu tiga sampai empat bulan kedepan.

“ketersediaan bahan pokok makanan di Papua masih bertahan dalam waktu empat bulan kedepan di tengah Pandemi covid-19,” Demikian disampaikan Wagub Klemen Tinal usai rapat bersama dengan OPD, Rabu (29/4) malam

Menurtnya, dari koordinasi rapat kita dan juga cek fisik di tempat-tempat yang sudah ada baik Bulog dan lain sebagainya kita masih sanggup sampai 3 sampai 4 bulan kedepan.

Selain itu, Wagub juga menghimbau kepada masyarakat bisa memanfaatkan bahan pokok kearifan lokal. Menurutnya, Papua telah menyediakan alam dengan beragam bapok lokalnya. Sehingga Wagub juga mengajak masyarakat tidak panik dalam berbelanja.

“Kita menghimbau masyarakat supaya dapat mungkin menghemat, juga memanfaatkan pangan lokal. Tidak hanya fokus yang ke toko dan lain sebagainya,” ujarnya.
Untuk mengantisipasi kekosongan pangan di Papua, Pemerintah Papua terus melakukan koordinasi dengan Dirjen Perhubungan Laut dalam hal mengantisipasi emergency, seperti suplai bapok dari luar Papua.

“Kami juga meminta kapal selalu siap, kalau ada situasi darurat emergency kita membutuhkan barang, atau sembako untuk kepentingan masyarakat. Supaya dengan demikian kalau ada situasi krisis dan kita sudah bisa koordinasi dan kapal bisa mengisi kekurangan itu,” tandasnya

Artikel Terkait

Stok Bahan Pangan di Provinsi Papua Cukup Hingga 2 Bulan Ke Depan.

Fani

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Komisi II DPR Papua Berharap Ada OAP Yang Jadi Distributor

Tiara

Kapolresta : Penyaluran Sembako Tidak Tepat Sasaran akan Bedampak Negatif

Ridwan

Pegawai OJK Bagikan Ratusan Paket Bapok dan APD

Zulkifli

Komisi II DPR Papua Terima Keluhan dari Masyarakat yang Belum Terima Bansos

Tiara

DPR Papua dan Sekwan Salurkan Bama Untuk Jemaat Gereja Kingmi Endotou

Tiara

DPD dan Fraksi Demokrat Papua, Bagikan Sembako Kepada 17 Asrama Mahasiswa Papua

Tiara

Yunus Wonda Bantu Sembako Untuk 20 Asrama Mahasiswa/i Papua di Yogyakarta dan Bandung

Tiara