Pasific Pos.com
Olahraga

Perbakin Bidik Atlet Muda Papua Diproyeksi Ikut PON 2024

Ketua Umum Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua, Johny Banua Rouw didampingi Ketua Panitia Sopoyono dan Ketua Pengcab Perbakin Keerom foto bersama dengan para pemenang.

Jayapura – Ketua Umum Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua, Johny Banua Rouw menilai Papua memiliki potensi atlet yang besar.

Hal bisa dilihat dari animo banyaknya peserta yang megikuti turnamen menembak antar club dan Pengurus Cabang (Pengcab) selama dua hari ( tanggal 3 – 4 Juni ) bertempat di Lapangan tembak Perbakin, Kota Jayapura.

Turnamen menembak yang digelar ini tujuannya untuk mengasah kemampuan para atlet muda Papua yang akan kita proyeksikan mengikuti Kejurnas maupun Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Johny Banua Rouw mengatakan, animo peserta pada kejuaraan tersebut cukup tinggi. Ia berharap, kedepan bisa terus menggelar turnamen-turnamen untuk menyiapkan para atlet dan nomor yang dilombakan pada kejuaraan tersebut bisa digodok untuk masuk dalam nomor perlombaan PON XXI.

“Jumlah peserta cukup banyak, animonya luar biasa. Kita sempat ditiadakan karena konsentrasi ke PON XX dan adanya pandemi. Kita berharap ke depan ada lagi turnamen ini dan nomor ini akan kita dorong untuk masuk PON di Aceh – Sumatera Utara,” ujarnya.

Untuk menghidupkan lagi kejuaraan menembak, Perbakin Papua akan membuka kembali sekolah menembak bagi semua kelompok umur.

“Kita akan buka kembali sekolah menembak tidak hanya untuk anak-anak tapi untuk orang dewasa,” katanya.

Diketahui, turnamen menembak memperlombakan lima nomor yakni 3 posisi 33 meter, 50 meter benchrest, 50 meter benchrest youth, 3 posisi 33 meter eksibisi, dan tembak reaksi IPSC level 1.

Dengan para juara sebagai berikut, Nomor 3 posisi 33 meter, juara pertama Bagus, Pengcab Keerom / klub Q-one, 90 poin, kedua, Aryo Susilo, Kota Jayapura, 77 poin dan juara ketiga dari Pengcab Merauke Yoga Ilham D. Saputra, 68 poin.

Nomor 50 meter benchrest, juara pertama Istanto, Mimika / Noken SHC, 108 poin, kedua, Prayitno, Merauke / Civilians SC, 97 poin dan juara ketiga, M. Li’il Zamnur, Kepulauan Yapen, 89 poin.

Nomor 50 meter benchrest youth, juara pertama Afif Firas, Kota Jayapura / Pijar SC, 68 poin, kedua, Aurel Talita Putri, Kota Jayapura / Pijar SC, 39 poin, juara ketiga Fharel Pratama, Kota Jayapura/ Pijar SC, 37 poin.

Nomor 3 posisi 33 meter eksibisi, juara pertama, Adhias Wijaya Putra, Kota Jayapura / Grasshopper, 87 poin, kedua, Nofalia Kogoya Kota Jayapura / Grasshopper, 78 poin dan juara ketiga Dwian R Karetji, Kota Jayapura / Grasshopper, 56 poin.

Nomor IPSC level 1, juara pertama, Edward Norman Banua, Kepulauan Yapen, kedua, Elly Furkon, Mimika dan juara ketiga Roriwo Karetji, Kota Jayapura / Grasshopper.

Artikel Terkait

Terpilih Jadi Ketua KONI, Kenius Kogoya Siap Pertahankan Prestasi Papua di PON 2024

Bams

Marciano Norman: Manfaatkan Venue Eks PON agar Papua Sukses sebagai Provinsi Olahraga

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

PERPANI Papua Sambut Kedatangan Peraih Dua Medali Emas Sea Games Vietnam di Bumi Cendrawasih

Bams

Sekjen PB Perbakin Buka Musprov VII Perbakin Papua

Bams

Yermias Bisai Pimpin PASI Papua Periode 2021-2025

Bams

Perbakin Papua gelar Musprov Awal Juni

Bams

Musprov KONI Papua Digelar 19-20 Mei 2022

Bams

SEA Games Honai, Kenius Kogoya: Atlet Papua Dituntut Buktikan bukan Jago Kandang

Bams