Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Perkuat Kampung Tangguh, Polres, Nestle dan Pemkab Jayapura Jalin Kerjasama

SENTANI- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat covid-19, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura, Nestle dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melakukan upaya penguatan kampung tangguh lewat penyerahan bantuan paket susu Batita kepada balita melalui pengurus Posyandu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Obhe Rei Mai Polres Jayapura, Jumaat (26/03) dengan dihadiri oleh sejumlah pihak, baik dari Polres Jayapura, pihak Nestle, Pemkab Jayapura tetapi juga para pengurus sejumlah Posyandu dan kepala lurah.

Kapolres Jayapura, AKBP.Dr. Victor Dean Macbon, SH, S.IK, MH, M.Si usai kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung setiap aktivitas dari sejumlah pihak dalam memperkuat kampung tangguh.

“Hari ini kami bersama Nestle dan pemerintah menyerahkan bantuan susu bagi anak-anak. Bantuan ini diberikan masih dalam upaya mengarahkan masyarakat untuk beradaptasi dengan kehidupan normal baru di masa pandemi covid-19 ini,” ujar Kapolres.

Diharapkan, bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak atau balita yang menerima susu Batita. Dengan demikian kesehatan dan stamina anak terus terjaga di masa-masa pertumbuhannya.

Ditempat yang sama, Asisten Manajer Nestle Area Jayapura, Jamaris menerangkan, untuk kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan oleh pihaknya bersama Polres dan Pemkab Jayapura adalah salah satu bentuk nyata dari nestle untuk ikut mengsuskeskan kegiatan kampung tangguh.

“Dari nestle batita sendiri kedepan akan melakukan kegiatan yang dalam bentuk penyuluhan kepada anak-anak dan ibu-ibu yang ada di kampung tangguh dengan memberikan pembelajaran terkait bagaimana menciptakan atau membentuk genarsi tangguh,” tukasnya

Selain itu, pihaknya juga akan mengumpulkan ibu-ibu yang ada di kampung tangguh dan memberikan pembelajaran bagi ibu-ibu untuk bagaimana menjaga nutrisi anak pada masa pertumbuhan dan menghadapi pandemi.

Artikel Terkait

Bupati Jayapura Tandatangani SK Pembentukan TP2DD

Jems

Ini Harapan Asisten III Saat Buka Pelatihan Instalasi Jaringan VSAT dan Maintenance

Jems

Kapolres Jayapura Resmikan Aula Serbaguna Dharma Ksatria Polsek Senkot

Jems

Ini Fokus Kepala Kampung Dobar Dalam 100 Hari Kerja

Jems

Ini Kata Bupati Mathius Ketika Menjadi Narasumber Rapat Pelimpahan Kewenangan ke Distrik

Jems

Polres Jayapura Dapat Tanah Hibah Dari Ondoafi Kampung Doyo Lama

Jems

Dinas PPKB Kabupaten Jayapura Akan Gelar Pendataan Keluarga 2021

Jems

Asisten I Setda Kabupaten Jayapura Kembali Jabat Ketua RAPI

Jems

Pemkab Jayapura Akan Kembali Refocusing Anggaran 2021

Jems