Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Puslitbang Polri Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di Polres Jayapura

Kombes Pol. Syahril M. Said, S.I.K selaku ketua tim Puslitbang Polri didampingi Ketua Tim Supervisi Kombes Pol. F.X. Surya Kumara, S.H., M.H., Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H diwakili Kabag Ops Kompol Septen P. Sianturi, S.Sos saat mengevaluasi penggunaan fixed phone.

 

 

Kabupaten Jayapura – Untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian yang efektif dan efisien, Puslitbang Polri melakukan Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di Polres Jayapura.

Evaluasi yang berlangsung di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa, (11/06/2024) pagi, Dihadiri Kombes Pol. Syahril M. Said, S.I.K selaku ketua tim Puslitbang Polri dan Ketua Tim Supervisi Kombes Pol. F.X. Surya Kumara, S.H., M.H.

Turut hadir juga bersama Tim yakni Konsultan dari Universitas Indonesia (UI) Dr. Drs. Suryadi, M.T, yang diikuti Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H diwakili Kabag Ops Kompol Septen P. Sianturi, S.Sos serta diikuti anggota Polres Jayapura.

Kabag Ops Kompol Septen mengungkapkan Polres Jayapura sendiri diketahui tidak memiliki Fixed Phone, namun digantikan dengan menggunakan handphone atau telepon seluler yang lebih praktis melalui Call Center.

“Besar harapannya saya agar call center 110 Polri yang ada di Polres Jayapura bisa lebih dioptimalkan untuk memonitor laporan dan kegiatan di wilayah Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Perlu diketahui, Fixed phone sendiri merupakan jaringan komunikasi dengan menggunakan kabel, salah satu contohnya telepon rumah atau kantor yang tersedia, dikarenakan efektifasnya sudah mulai tergusur dengan adanya komunikasi dengan telpon seluler/ handphone.

Ketua Tim supervisi Puslitbang Polri dalam sambutannya, menekankan pentingnya evaluasi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung tugas Kepolisian.

Ia mengajak seluruh peserta untuk serius mengikuti kegiatan dan tidak ragu bertanya jika ada hal yang belum dipahami.

“Kegiatan evaluasi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang efektif sesuai hasil yang kami dapat dilapangan untuk memaksimalkan penggunaan Fixed Phone dalam mendukung tugas – tugas kepolisian, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal,” ucap Kombes Pol F.X Surya Kumara, S.H., M.H.

Giat pun dilanjutkan dengan Supervisi berupa diskusi antara Personel dan tim yang hadir tentang bagaimana mengevaluasi sarana komunikasi yang tepat tentang kebutuhan yang akan digunakam untuk memaksimalkan pelayanan.

 

Artikel Terkait

Jemaat GKI Sentani Timur Lakukan Seminar Sejarah Masuknya Injil di Ohey Yokhobha

Jems

Bersama Tim Datangi DPC Demokrat, Ted Yones Mokay Ambil Form Formulir Pendaftaran

Jems

Anak Mantan Pimpinan OPM Apresiasi Penerimaan 2.000 Bintara Polri

Jems

Gelar Baku Timba Fest Session Dirgantara, Danlanud: Saya Ingin Lanud Bisa Memberi Manfaat untuk Sekelilingnya

Jems

Pinang Yan Wally Secara Adat, Piter Kwano Maju Pilkada Jayapura Jalur Independen

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Kembali Datangi Sekretariat PDIP, ini yang Dilakukan Hana Hikoyabi

Jems

Hana Hikoyabi Datangi Sekretariat DPC PKB Kabupaten Jayapura

Jems

Alpius Toam dan Origenes Kaway, Deklarasikan Diri Maju Bacabup Jayapura

Jems