Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Tingkatkan Sinergitas, Danlanud Silas Papare Gelar Silaturahmi dengan Wartawan

Danlanud Silas Papare
Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc, foto bersama sejumlah wartawan usai menggelar Coffee Morning, Selasa (30/6) pagi.

SENTANI – Guna meningkatkan kemitraan dan silaturahim, Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc, menggelar Coffee Morning bersama sejumlah wartawan baik dari Nasional maupun lokal, yang bertugas di Kabupaten Jayapura, bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Silas Papare, Selasa (30/6) pagi.

Coffee Morning ini merupakan pertemuan perdana bisa bertatap muka dan bersilaturahmi bersama para wartawan yang bertugas di Bumi Khenambay Umbay semenjak beliau menjawab sebagai Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Silas Papare.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan coffe morning untuk memperkokoh hubungan antara Lanud Silas Papare dengan wartawan di wilayah Jayapura dan sekitarnya, agar tetap terjalin dengan baik.

“Karena rekan-rekan wartawan adalah mitra kerja sebagai penyambung informasi kepada masyarakat guna memberikan pengetahuan khususnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanud Silas Papare,”kata Danlanud.

“Sehingga menjalin hubungan dengan insan pers merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan, sebab ada hal-hal tertentu yang harus disampaikan kepada masyarakat melalui media massa sebagai corong informasi,”lanjutnya.

Namun kata Danlanud, tidak semua harus disampaikan sebab ada hal-hal yang tidak bisa dipublikasikan menyangkut rahasia Negara.

“Kami berharap jalinan kerjasama atau sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat terus terjaga melalui penyajian pemberitaan yang independen, lugas, dan faktual,” harapnya.

Menurut Danlanud, wartawan adalah mitra TNI, tanpa adanya dukungan rekan-rekan wartawan, maka kegiatan Lanud Silas Papare tidak akan diketahui oleh masyarakat luas.

“Oleh karenanya, saya berharap keakraban, sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini, terus ditingkatkan dalam memajukan pembangunan Kabupaten Jayapura yang lebih baik,”

“Kemudian integritas antara Lanud Silas Papare dengan media diharapkan dapat saling mendukung dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing demi pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” tandas Danlanud.

Artikel Terkait

Pembelajaran Jarak Jauh, Metode Pendidikan Berbasis Teknologi

Jems

Kunker di Lanud Silas Papare, Pangkoopsau III Tekankan Etos Kerja

Jems

Perangi Covid-19, Lanud Silas Papare Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jems

Kol. Pnb. Budhi Achmadi Jabat Danlanud Silas Papare

Fani

Lanud Silas Papare Siapkan Satu Posko Covid-19

Jems

Peringati HUT TNI AU Ke-74, Lanud Silas Papare Gelar Upacara Sederhana

Jems

Atasi Corona, Markas Lanud Silas Papare Disemprot Desinfektan

Jems

Danlanud: Virus Corona Tidak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Jems

Lanud Silas Papare Ikut Latihan Kesiapsiagaan Pengamanan VVIP

Jems