Pasific Pos.com
Info Papua

Pemprov Papua Sediakan Bahan Pangan Tenaga Medis RSUD Jayapura

Bahan Pangan Tenaga Medis RSUD Jayapura
Bahan pangan untuk para tenaga medis di RSUD Jayapura.

Jayapura – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melaui Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua menyediakan bahan pangan untuk para tenaga medis di RSUD Jayapura.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Ir.Semuel Siriwa, M.Si mengatakan, penyediaan bahan pangan tersebut melalui Toko Tani Indonesia Cenderawasih (TTIC) yang merupakan binaan Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua.

Penyediaan bahan pangan untuk tenaga medis di rumah sakit tersebut, kata Semuel, hasil kerjasama antara Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua dan manajemen RSUD Jayapura.

“Selama masa pandemi virus corona, tenaga medis yang bekerja di RSUD Jayapura tidak sempat belanja kebutuhan mereka terlebih bahan pangan di pasar atau di toko, sehingga kami melakukan kerjasama,” ujar Semuel, Jumat (15/5/2020).

Semuel mengungkapkan bahwa kegiatan penyediaan bahan pangan untuk tenaga medis RSUD Jayapura telah dilakukan beberapa kali, dan hal ini menjadi sangat penting .

Ia berharap bahan pangan yang disediakan sesuai yang dibutuhkan para tenaga medis dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah tangga.
Semuel juga berharap unit kerja yang lain dapat terlayani sehingga jangkauan kebutuhan pangan terutama bahan pokok bisa terpenuhi.

Semuel memastikan bahwa TTIC menyediakan bahan pangan dengan harga terjangkau, dibawah harga pasar dan konsumen tidak perlu ke outlet lantaran bahan pangan yang dibeli diantar ke tempat pemesan.

Artikel Terkait

Tokopedia Bantu UMKM Papua Kantongi NIB untuk Kembangkan Bisnis Menjadi #YangLokalYangJuara

Bams

Sekda: GMKI Harapan Besar Pemerintah dan Masyarakat Papua

Bams

Ekonomi Biru Diharapkan Membawa Dampak Positif Bagi Papua

Bams

Lemhanas RI Buat Kajian Srategis Soal Papua

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Pemberian Beasiswa Selandia Baru

Bams

Pimpin Upacara HUT RI, Lukas Enembe: Papua Harus Lebih Maju

Bams

Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih Dari Timur Papua Untuk Indonesia

Bams

Pemprov Papua programkan donor untuk pastikan ketersediaan Stok Darah

Bams

2.950 Tenaga Honorer Papua lolos Verifikasi dan Validasi

Bams