Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Pemekaran Provinsi adalah Aspirasi Masyarakat Papua

Jayapura – Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat dibutuhkan sinergitas yang terarah dan terukur antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta dukungan dana yang cukup besar yang telah diberikan oleh pemerintah pusat melalui dana otsus.

Sejalan dengan hal itu pemekaran daerah otonomi baru yang sementara ini diprogramkan oleh pemerintah pusat bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pemerataan ekonomi di Papua dan Papua Barat.

Hal baik terkait pemekaran ini mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak terutama para tokoh masyarakat Papua salah satunya dari Niko Maury selaku Ketua Barisan merah putih kota Jayapura dan ketua deparda PPM provinsi Papua.

Menurutnya pemekaran provinsi papua yang menjadi program pemerintah pusat saat ini adalah aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan sejak sepuluh tahun silam.

“Doa dan harapan hari ini terwujud jika pemerintah pusat mau melaksanakan pemekaran provinsi bahkan kabupaten kota”ujar Maury.

Dia menegaskan, hal tersebut adalah satu langkah yang positif untuk membangun tanah Papua dan ini merupakan aspirasi masyarakat yang sudah lama menunggu.

“Untuk itu kami minta dukungan, doa dan harapan dari semua masyarakat tanah Papua agar program pemerintah ini dapat berjalan dengan baik”harap Maury.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Dukung Rencana Pemekaran

Bams

Punya Tanggung Jawab Sejahterakan Rakyat, Yanto Eluay Dukung Otsus dan DOB

Jems

Pemekaran Sudah Terang Benderang Namun Belum Final

Arafura News

Tokoh Adat Tabi Dukung Pemekaran DOB di Papua

Jems

Tokoh Masyarakat Lapago setuju Pemekaran Daerah Otonomi Baru di Papua

Jems

Tokoh Masyarakat Meepago Dukung Pemekaran Wilayah dan Daerah Otonomi Baru di Papua

Jems

Petrus Pigai : Saya Tidak Tolak Pemekaran, Karena Dampaknya

Tiara

Emus Gwijangge : Rakyat Papua Tidak Butuh Pemekaran Provinsi dan Uang

Tiara

Jakarta Harus Fokus Selesaikan Masalah Papua Ketimbang Berikan Solusi Pemekaran

Tiara