Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Tokoh Adat Tabi Dukung Pemekaran DOB di Papua

SENTANI- Sehubungan dengan rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di tanah Papua banyak tokoh masyarakat dan tokoh adat ikut bersuara dan memberikan dukungannya agar rencana itu dapat direalisasi.

Ondofolo Yanto Eluay yang merupakan tokoh Adat Tabi saat di temui dikediamannya, Sabtu (13/2/2021) ikut memberikan dukungan tentang rencana pemerintah untuk pemekaran daerah Otonomi baru di tanah Papua.

“Selaku tokoh adat kami menyetujui dan mendukung pemerintah memberikan kebijakan untuk Papua dimekarkan menjadi beberapa Provinsi”ketusnya

Yanto Menilai tujuan daripada pemekaran untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua juga untuk pendidikan dan kemajuan disegala aspek dan itu yang menjadi dasar untuk Ia memberikan dukungan.

Oleh sebab itu, Ia selaku tokoh adat terus mendorong dan mendukung realisasi dari pemerintah tentang rencana pemekaran wilayah Otonomi baru di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Pemekaran ini bertujuan sangat baik sehingga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di tanah Papua untuk mendukung kebijakan pemekaran di Papua”imbuhnya

Pemekaran wilayah Otonomi Baru yang dilakukan pemerintah pusat, kata Ondo Yanto berorientasi tentang wilayah adat dan ini sangat positif bagi kemajuan masyarakat adat yang ada di tanah Papua

“Apresiasi kami berikan kepada pemerintah karena sudah memberikan kesempatan kepada masyarakat adat untuk terlibat mendukung serta memajukan wilayah adatnya masing-masing”jelas Ondo Yanto.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Dukung Rencana Pemekaran

Bams

Punya Tanggung Jawab Sejahterakan Rakyat, Yanto Eluay Dukung Otsus dan DOB

Jems

Pemekaran Provinsi adalah Aspirasi Masyarakat Papua

Jems

Pemekaran Sudah Terang Benderang Namun Belum Final

Arafura News

Tokoh Masyarakat Lapago setuju Pemekaran Daerah Otonomi Baru di Papua

Jems

Tokoh Masyarakat Meepago Dukung Pemekaran Wilayah dan Daerah Otonomi Baru di Papua

Jems

Petrus Pigai : Saya Tidak Tolak Pemekaran, Karena Dampaknya

Tiara

Emus Gwijangge : Rakyat Papua Tidak Butuh Pemekaran Provinsi dan Uang

Tiara

Jakarta Harus Fokus Selesaikan Masalah Papua Ketimbang Berikan Solusi Pemekaran

Tiara