Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres Minta Satlantas Punya Program Inovatif

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum meminta agar ke depan Satuan Lantas Polres Merauke dapat mempunyai program-program kerja inovatif seperti pelayanan SIM bagi siswa SMA/SMK yang hendak lulus sekolah, patroli lalu lintas bersama anak sekolah dan Taman Kanak-Kanak serta menggencarkan sosialisasi tertib berlalu lintas di sejumlah sekolah. “Satuan Lantas harus dapat melaksanakan program-program kerja inovatif seperti pelayanan SIM bagi siswa SMA/SMK yang hendak lulus sekolah, patroli lalu lintas bersama anak sekolah dan Taman Kanak-Kanak serta sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Personil Lantas adalah cermin personil Polres Merauke, oleh sebab itu jaga sikap tampan, layani masyarakat dengan baik dan humanis serta bertindak secara profesional,”terangnya saat membuka secara resmi pelaksanaan Latihan Pra Operasi Zebra Matoa 2020 di ruang data Mapolres Merauke Sabtu lalu. Lebih lanjut dikatakab pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020 dimulai sejak tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 dengan tujuan agar masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan protocol kesehatan.

Kapolres juga mengharapkan agar setiap anggota Satuan Lantas pada saat melaksanakan tugas di jalan raya sudah memahami atau memprioritaskan hal-hal penting terlebih dahulu. Selalu memantau semua jenis kendaraan yang masuk ke Merauke dan memastikan selama kegiatan situasi aman dan tertib. “Selain itu pada saat pelaksanaan operasi tetap menjaga sikap yang serius namun humanis kepada masyarakat serta mengutamakan keselamatan diri, masyarakat pengguna jalan raya dan masyarakat sekitar,“ungkapnya. Sekedar diketahui, latihan diikuti sebanyak 40 personil Polres Merauke yang dihadiri Kasat Lantas Iptu Fery M.Mehue, Kasat Intelkam dan personil yang terlibat pada kegiatan operasi.

Artikel Terkait

Pelatihan Berjalan Lancar, Kini Terbentuk 10 Kelompok

Arafura News

Pilkada Makin Dekat, Kapolres : Jangan Lengah, Pengamanan Ditingkatkan

Arafura News

Pelatihan Home Industri Berlanjut, Kapolres Untung Sangaji Terus Mendampingi

Arafura News

Giliran RSUD Dapat Bantuan Dari Kapolres Merauke

Arafura News

Polantas Merauke Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Arafura News

Akhirnya 54 Peserta RDPU Dipulangkan

Arafura News

Kapolres Minta Silaturahmi TNI Polri Tetap Terjalin Erat

Arafura News

Kesigapan Kapolres Merauke Dan Anggota, Amankan Puluhan Peserta RDPU

Arafura News

Keseriusan AKBP Untung Sangaji Latih Home Industri

Arafura News