Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pemekaran Sudah Terang Benderang Namun Belum Final

Anggota Komisi IV DPR RI, H.Sulaeman L.Hamzah (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota Komisi IV DPR RI, H.Sulaeman L.Hamzah yang juga berada di Badan Legislasi tengah fokus membahas soal pemekaran serta sebagai rekomendasi terakhir untuk dapat menyelamatkan aspirasi dari daerah dalam rangka pemekaran. “Sekalipun masih terjadi pro kontra namun amanat undang-undang sudah jelas dan pada situasi seperti sekarang ini kita coba dulu memperbaiki undang-undangnya sehingga dapat mengakomodir aspirasi lain yang menghendaki pemekaran,”jelasnya usai bertemu nelayan di Gudang Arang Sabtu lalu.

Ia menambahkan, untuk provinsi diakui sudah semakin terang benderang, kemungkinan satu menjadi tiga provinsi yang meliputi Papua Selatan, Papua Induk dan Papua Tengah. Namun ia menegaskan bahwa hal tersebut belum final dan hingga sekarang masih terus dibahas lebih lanjut. Pihaknya akan terus menjaring aspirasi dari daerah melalui forum anggota DPR, DPD Papua dan Papua Barat serta aspirasi dari Pemerintah Papua melalui MRP dan DPRP sehingga ada kesepakatan dan satu pendapat untuk bisa memutuskan yang terbaik.

Ia menjelaskan, wacana untuk pemekaran Kota Merauke dan Muyu juga menjadi bagian dari aspirasi dan tentunya tetap harus melalui proses. “Dalam rangka pendekatan pelayanan kepada masyarakat, suka tidak suka, saya pikir ini adalah sasaran yang bagus agar pemerintah secara full dapat melakukan upaya-upaya untuk mensejahterakan masyarakat karena kesejahteraan rakyat adalah nomor satu. Pasca kegiatan reses soal pemekaran akan kembali dibahas di senayan ,”pungkas Sulaeman.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Dukung Rencana Pemekaran

Bams

Punya Tanggung Jawab Sejahterakan Rakyat, Yanto Eluay Dukung Otsus dan DOB

Jems

Pemekaran Provinsi adalah Aspirasi Masyarakat Papua

Jems

Tokoh Adat Tabi Dukung Pemekaran DOB di Papua

Jems

Tokoh Masyarakat Lapago setuju Pemekaran Daerah Otonomi Baru di Papua

Jems

Tokoh Masyarakat Meepago Dukung Pemekaran Wilayah dan Daerah Otonomi Baru di Papua

Jems

Petrus Pigai : Saya Tidak Tolak Pemekaran, Karena Dampaknya

Tiara

Emus Gwijangge : Rakyat Papua Tidak Butuh Pemekaran Provinsi dan Uang

Tiara

Jakarta Harus Fokus Selesaikan Masalah Papua Ketimbang Berikan Solusi Pemekaran

Tiara