Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Pemain Sudah Dikontrak, Persipura Siap Tampil di AFC Cup

Persipura Kehilangan Pemain Brasil

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura sudah menyodorkan kontrak baru kepada beberapa pemain lama. Dengan demikian, manajemen memastikan tim “Mutiara Hitam” siap mewakili Indonesia tampil di ajang Piala AFC 2021.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyatakan manajemen telah memutuskan beberapa pemain untuk mencari klub lain, karena tim sedang mengalami kesulitan financial.

Namun, untuk beberapa pemain kontraknya diperpanjang. Ya, beberapa pemain sudah tandatangan kontrak, dan kita siap untuk berlaga di AFC Cup 2021,” kata Benhur Tomi Mano kepada pers di Sentani, Sabtu, 9 Januari 2021.

Menurutnya, para pemain Persipura Jayapura kontraknya berakhi pada bulan Januari ini, sehingga ada pemain yang kontraknya tidak diperpanjang, apabila ada pemain yang pindah ke klub lain, manajemen siap membantu proses perpindahannya.

Untuk mengarungi ajang AFC Cup, katanya, manajemen telah menyurati PT Freeport Indonesia. “kami sudah surati PT Freeport, harapan kita mereka bisa bekerjasama dengan Persipura kembali untuk ajang AFC Cup,” harapnya.

Sebelumnya, Asisten Manajer Persipura Bento Madubun, setelah menggelar rapat internal manajemen Persipura, Kamis (08/01/2021) dengan keterpaksaan mengambil kebijakan untuk tidak akan menahan para pemain yang kontraknya telah berakhir. Jika mendapatkan tawaran dari klub lain.

Bento panggilan akrabnya mengaku, pihaknya tidak bisa menahan keinginan pemain yang akan hengkang ke klub lain karena persoalan ekonomi dan ketidakpastian kompetisi.

“Dengan kondisi seperti ini sangat sulit bagi kami, tadi malam dalam meeting internal kami, Ketua Umum sudah sampaikan bahwa kita tidak bisa menahan mereka kalau kontrak sudah berakhir dan mereka mau ke klub lain dipersilahkan,” ujar Bento.

Bahkan manajemen menyatakan siap untuk membantu kelancaran proses perpindahan pemainnya ke klub lain. “kemudian kita akan lihat mereka yang kontraknya masih berjalan, akan kita ajak untuk membahas langkah selanjutnya seperti apa,” katanya.

Kendati demikian, pemain yang masih terikat kontrak dengan Persipura hingga Januari ini masih akan dipertimbangkan untuk dipertahankan. Meskipun manajemen belum membocorkan siapa-siapa saja pemain yang kontraknya telah berakhir.

“Karena semua orang butuh hidup dan menghidupi keluarganya, jadi kita persilahkan, yang penting sampaikan baik-baik kepada kita, kita akan bantu semua proses perpindahan hingga tuntas, agar mereka juga bisa enjoy di klub yang baru,” pungkasnya.

Artikel Terkait

BTM : Dana Persipura Diaudit Setiap Tahun

Bams

Duduk Bersama Dengan Bank Papua, BTM Siap Buka-bukaan di Depan Media

Bams

PERSIPURA, SEBUAH ETALASE ETNIS

Pasific Pos

MUTIARA HITAM SESUNGGUHNYA KAU DIBENTUK DI ATAS SEBUAH RAKIT BERNAMA KONTIKI

Pasific Pos

Bank Papua Tetap Berkomitmen Mendukung Persipura

Bams

Persipura Hentikan Seluruh Aktifitas Tim

Bams

Bento : Persipura Bukan Ganti Persija

Bams

PERSIPURA SIAP BEBRLAGA DI AFC 2021

Bams

Rudi Keltjes : Edu Ivakdalam Pantas Jadi Pelatih Persipura

Bams