Pasific Pos.com
Info Papua

Pasien sembuh, Kini Tiga Kabupaten di Papua Nihil Kasus Corona

120 Orang Asli Papua Terinfeksi Virus Corona
Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, S. Sumule

Jayapura – Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, menginformasikan jika ada 14 pasien virus corona atau Covid-19 yang sembuh.

Sebanyak 14 pasien sembuh berasal dari Kabupaten Mimika 11 orang, Kota Jayapura 2 orang dan kabupaten Yapen 1 orang.

Dengan demikian, hingga saat ini, sebanyak 3 kabupaten yang terkapar virus corona di Papua, seluruh pasien positif dinyatakan sembuh.

“Satu orang warga di Serui yang berstatus sebagai pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh hari ini. Kini Kabupaten Yapen, Mamberamo Tengah dan Supiori nihil pasien positif COVID-19,” ujar dr. Sumule dalam keterangan persnya, Rabu malam.

Namun demikian, di Yapen dan Supiori masih ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni Supiori jumlah ODP 8 orang dan Yapen 4 orang.

“Kami diapresiasi kinerja dari tim medis di runah sakit di Jayapura, Mimika dan Serui, karena kerja keras mereka pasien positif Covid-19 bisa sembuh dan akan lalukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” katanya.

Sementara itu, jumlah kasus baru positif bertambah 37 kasus, dengan rincian Kota Jayapura 16 kasus, Mimika 11 kasus, Biak 9 kasus dan Kabupaten Jayapura 1 kasus.

Dengan penambahan 37 kasus ini, maka total positif virus corona di Papua sebanyak 1.147 kasus. Darijumlah tersebut sebanyak 816 orang dirawat, 317 orang sembuh dan 14 orang meninggal.

Sementara jumlah ODP tercatat sebanyak 3.220 orang, PDP sebanyak 763 orang dan yang telah dilakukan tes PCR sebanyak 6.893 sampel.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams