Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pasca Larangan Mudik, Kapolres Tegaskan Akan Awasi Ketat

55212
Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji M.Hum saat memberi keterangan pers (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum menegaskan bahwa meningkatnya kasus Covid 19 di Negara India dengan korban jiwa hingga ribuan orang dan meluas hingga ke negara-negara lain sehingga Pemerintah Indonesia mengambil langkah tegas dengan melarang aktifitas mudik tahun ini. Oleh sebab itu umat muslim dapat merayakan lebaran di kampung sendiri termasuk di Merauke dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

“Saya bersama unsur TNI, Dandim, Danpomal dan pihak terkait lainnya, semua akan turun ke lapangan untuk mengawasi langsung. Oleh sebab itu butuh kesadaran kita bersama karena pemerintah melakukan ini demi kebaikan kita juga. Jangan sampai nasib kita seperti warga India dengan jumlah kematian hingga ribuan lebih dan sangat tinggi hanya dalam waktu sehari,”ujarnya di Mapolres kemarin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, seluruh jalur transportasi akan diawasi ketat, baik darat, laut dan udara. Upaya ini akan dilakukan secara kontinyu hingga ada perintah lebih lanjut. Seperti yang diketahui bahwa Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia juga telah mengeluarkan edaran kepada tentang larangan kegiatan buka puasa bersama pada Bulan Ramadhan dan kegiatan open house atau halal bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Hal ini karena terjadinya peningkatan kasus penularan Covid 19 khususnya pada perayaan Idul Fitri tahun lalu serta pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Oleh sebab itu perlu dilakukan antisipasi pelaksanaan kegiatan selama Bulan Ramadhan 1442 H tahun ini dan menjelang perayaan, saat, dan pasca Hari Raya Idul Fitri. Sehubungan dengan hal tersebut maka diminta kepada gubernur, bupati dan walikota untuk melarang kegiatan buka puasa bersama yang melebihi dari jumah keluarga inti ditambah 5 orang selama Bulan Ramadhan, menginstruksikan kepada seluruh pejabat/ASN di daerah untuk tidak melakukan open house dan halal bi halal.(Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News