Pasific Pos.com
Lintas Daerah Papua Selatan

Nelce Nafuni: Terima Kasih Pak Kapolres Sudah Bantu Kami

0408211
Nelce Nafuni(foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-“Terima kasih banyak Bapak Kapolres sudah bantu kami, selama bapak menjabat sebagai Kapolres, sudah sering membantu kami. Setiap Hari Jumat kami biasa diberikan makanan atau snack untuk kami makan sekedarnya,”demikian ungkapan terima kasih dari Nelce Nafuni, salah seorang penyapu jalan yang mendapatkan bantuan sembako dari Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum dan jajaran di Mapolres, Rabu (4/8).

0408212
Kapolres saat memberikan sembako (foto:iis)

Menurutnya, Kapolres Merauke tidak sekali ini saja memberikan bantuan namun sudah berlangsung rutin. Bantuan yang diberikan oleh Polres Merauke sangat membantu masyarakat terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. “Berapapun jumlahnya, sekecil apapun tetap kami terima karena itu sangat membantu kami masyarakat kecil dan kami berterima kasih kepada Bapak Kapolres yang sangat peduli sejak beliau pertama kali bertugas di Merauke,”jelasnya saat ditemui wartawan.

Ia mengakui sudah bekerja sebagai penyapu jalan hampir 10 tahun dan masih membutuhkan perhatian. Sosok AKBP Untung Sangaji dinilai sangat memperhatikan masyarakat kecil di Kabupaten Merauke dan ia berharap agar kepedulian tersebut tetap berlanjut. Sementara itu AKBP Untung Sangaji mengungkapkan bahwa sasaran pemberian sembako selain penyapu jalan juga ada pengangkut sampah dan tukang pembersih rumput.

Bahkan mereka juga sudah diasuransikan melalui salah satu bank sehingga dapat menjadi pegangan mereka ketika terjadi musibah. Hal serupa juga ia lakukan ketika masih menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara dan ketika bertugas di Belawan. Ia mengharapkan dengan memberikan asuransi maka mereka lebih bersemangat dalam bekerja.

“Kali ini mereka sengaja saya kumpul untuk diberikan sembako di Polres. Biasanya saya turun langsung ke jalan-jalan untuk bagi sembako. Sembako akan kembali kita berikan, tidak hanya bulan ini saja karena masih banyak warga yang akan dibantu mulai dari kawasan Lampu Satu, pintu air, Kelurahan Kelapa Lima dan sejumlah titik lainnya,”terang Kapolres.**