Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Nasdem Papua Serahkan Bantuan APD Kepada RSUD Yowari dan RS Dian Harapan

Nasdem Papua Serahkan Bantuan APD
Ketua DPW Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw didamping Skertaris DPW Partai Nasdem Papua, H. Sulaiman L. Hamzah saat menyerahkan APD kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Perwakilan Papua, dr. Donald Aronggear disaksikan pengurus Partai Nasdem, Pimpinan RSUD Yowari dan perwakilan RS Dian Harapan.

SENTANI – Partai Nasdem Provinsi Papua dibawah kepimpinan Mathius Awoitauw menyerahkan Alat Pelindung Diri(APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari dan Rumah Sakit Dian Harapan.

Penyerahan dilakukan di Gedung Pavilin RSUD Yowari yang di serahkan secara langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Perwakilan Papua, dr. Donald Aronggear dan diteruskan kepada Direktur RSUD Yowari serta perwakilan RS Dian Harapan.

“Tentunya Penyerahan APD ini terjadi diseluruh Indonesia dimana kali ini, kita (Partai Nasdem) bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI) dan Ikatan Perawat Indonesia,(IPI) dalam menyalurkan bantuan APD kepada dua RS di Papua,”beber Mathius Awoitauw usai menyerahkan APD secara simbolis kepada Rumah Sakit Yowari dan Dian Harapan, Rabu (6/5) siang.

Dikatakan, APD yang diberikan tidak seberapa tapi inilah partisipasi Nasdem diseluruh Indonesia khususnya di Papua, untuk ikut bersama-sama dengan para medis dalam menanggulangi Covid-19 ini.

“ Mudah-mudahan APD ini bermanfaat dalam pekerjaan kemanusiaan yang dilakukan oleh perawat maupun tenaga medis lainnya ditanah Papua,”harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Yowari, Dr. Petronella Marcia Risamasu menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem atas penyaluran APD untuk 3 organisasi profesi di RSUD Yowari.

Dia menilai, selama ini RSUD Yowari terus mendapatkan perhatian cukup besar dari berbagai pihak melalui IDI wilayah Papua.

“Yang mana saat ini IDI menerima dari Partai Nasdem kemudian menyalurkannya kepada kami di RSUD Yowari,” akunya.

Menurut Petronella, APD adalah barang yang langka sehingga berapapun jumlah yang diberikan akan sangat disyukuri oleh pihaknya.

“Karena APD menjadi senjata bagi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19. Oleh karena itu, sekali lagi kami menyampaikan terimakasih kepada Nasdem Papua yang sudah menyerahkan bantuan APD bagi kami,”ucapnya.

Artikel Terkait

Garda Pemuda Nasdem Bagikan Bantuan Sosial

Bams

Nasdem Papua Salurkan Ribuan Paket Sembako

Jems

Tiga Rumah Sakit di Jayapura Dapat Bantuan dari Telkom

Zulkifli

Tiga Rumah Sakit Dapat Bantuan APD dari Bank Mandiri

Zulkifli

Di Masa Covid-19, Pemkab Diminta Harus Prioritaskan Anggaran RSUD Yowari

Tiara

RS Dian Harapan Jadi RS Khusus Covid-19 di Papua

Bams

Kolaborasi Dua Wakil Rakyat Partai NasDem Berantas Covid 19

Arafura News

Cegah Corona, DPW NasDem Papua Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Jems

Pilkada Papua, NasDem Target Menang di Delapan Kabupaten

Jems