Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Manajemen Hotel Horison di Papua Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Cara Ini

Hotel Horison di Papua Cegah Penyebaran Covid-19
Staf Hotel Horison Kotaraja saat membersihkan area di dalam hotel. (Foto : Horison Kotaraja)

Jayapura – Manajemen Hotel Horison Jayapura dan Kotaraja menerapkan langkah pencegahan penyebaran Coronavirus desease atau Covid-19 yang telah masuk ke Indonesia.

General Manager Hotel Horison Jayapura dan Kotaraja, Eddy Soenarno Soerjaningrat mengatakan, dengan adanya wabah Covid-19, kebersihan dan kesehatan berada di level kewaspadaan yang lebih dari biasanya.

“Demikian juga dengan hotel kami, hal itu menjadi konsen manajemen untuk melakukan beberapa langkah menyeluruh secara internal dan eksternal untuk bersama menanggulangi pandemic yang sedang terjadi,” ucap Eddy, Minggu (22/3/2020).

“Atas arahan dan petunjuk Metropolitan Golden Management (MGM) Horison Hotels Group, kami diberikan Standard Operasional Procedur (SOP) tentang menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan serta keluarga yang merupakan prioritas kami,” lanjut Eddy.

Eddy melanjutkan, untuk seluruh staf hotel dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai bekerja, menyampaikan kepada mereka untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptic dan cairan pembersih tangan lainnya.

Untuk bagian luar hotel, kata Eddy, pembersihan menyeluruh dengan disinfektan secara berkala, serta turut berperan dalam kolaborasi antar Pemerintah Provinsi Papua dan Kota Jayapura guna memaksimalkan koordinasi dalam penanggulangan Covid-19.

“Kami juga memaksimalkan koordinasi dengan seluruh Hotel Horison Group untuk memantau dan menanggulangi hal ini. Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaan kepada Hotel Horison Jayapura dan Kotaraja, “ujar Eddy.

Artikel Terkait

Fox Hotel Jayapura Gelar Kompetisi Kolase Potong Tempel

Zulkifli

HUT ke-1, Hotel Horison Kotaraja Gelar Donor Darah

Zulkifli

Nikmati Kelezatan Black Burger Hotel Horison

Zulkifli

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Pasien sembuh Bertambah 18 menjadi 134 orang

Bams

Positif Covid-19 Tembus 500 Lebih, Tertinggi di Kota Jayapura

Bams