Pasific Pos.com
Info Papua

Manajemen Bank Papua Bantah Lima Pegawai Positif Covid-19

Bank Papua Hentikan Pemberian Kredit
Kantor pusat Bank Papua. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Erna M.Kapisa membantah lima pegawai Bank Papua positif Covid-19.

“Informasi yang beredar itu tidak benar, saat ini hanya satu pegawai di kantor pusat Bank Papua termasuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19,” ujar Erna dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

Ia menegaskan bahwa saat ini manajemen Bank Papua memberlakukan sistem Full Work From Home/kerja dari rumah (Full WFH), menyusul kabar salah satu pegawai di Kantor Pusat Bank Papua termasuk PDP Covid-19.

“Pegawai tersebut bekerja di back office Kantor Pusat Bank Papua dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah sehingga nasabah Bank Papua tidak perlu khawatir,” jelas Erna.

baca: 52 Karyawan Bank Papua Dinyatakan Negatif Covid-19

Sejak pegawai tersebut sakit, manajemen Bank Papua terus memantau dan memberlakukan WFH bagi pegawai Bank Papua yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan.

Tetapi sebelumnya, kata Erna, manajemen Bank Papua telah menetapkan kebijakan pengurangan jam kerja bagi pegawai. Guna memberikan perlindungan kepada pegawai, keluarganya dan nasabah dari kemungkinan terpapar COVID-19.

“Bank Papua telah memberlakukan protokol kesehatan dan melakukan tindakan preventif yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kerja baik kantor pusat maupun kantor cabang utama Jayapura pada Sabtu lalu dan dilakukan penyemprotan kembali pada Selasa kemarin,” kata Erna.

Ia menambahkan, pada 6 April lalu telah dilakukan pemeriksaan berupa Rapid Diagnostic Test (RDT) bagi 103 pegawai Bank Papua yang telah berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan termasuk 17 pegawai yang berada seruangan dengan yang pegawai tersebut dan hasilnya adalah negatif.

Pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) ini disaksikan langsung oleh Direksi dan pejabat eksekutif di lingkungan Bank Papua untuk memastikan pelaksanaan sesuai prosedur dan validitas hasil test.

“Virus corona ini merupakan wabah internasional dan bukan merupakan aib sehingga kami mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri kita, mendukung pemerintah dalam mengentaskan wabah, dengan menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan rumah dan diam di rumah saja apabila tidak ada aktifitas penting diluar.”

Pada kesempatan ini, ia juga menghimbau nasabah untuk melakukan transaksi keuangan secara online melalui layanan ATM 24 jam, EDC saat berbelanja serta layanan m-banking Bank Papua.

Artikel Terkait

Persipura Sumbang Rp 509 Miliar ke Gugus Tugas Penanganan Corona

Bams

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Masuk Pasar Pharaa Sentani Wajib Pakai Masker

Jems

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Fani

Polres Dan TNI Dukung Pemda Mimika Laksanakan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Pieter

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams

Satu Warga Positif Covid-19, Pemda Waropen Berlakukan Pembatasan Waktu Aktivitas

Afrans

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams