Pasific Pos.com
Info Papua

52 Karyawan Bank Papua Dinyatakan Negatif Covid-19

52 Karyawan Bank Papua Negatif Covid-19
kepala dinas kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari

Jayapura, – Sebanyak 52 orang karyawan Bank Papua telah mengikuti tes dan dinyatakan negatif Covid-19. Demikian dikatakan kepala dinas kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari

Test ini dilakukan kepada 52 karyawan Bank Papua yang satu divisi bersama rekan kerja mereka yang sudah dinyatakan positif terjangkit covid-19.

“Mulai tanggal 6 April kami sudah melakukan test untuk orang tanpa gejala (OTG) atau orang yang kontak dengan orang yang positif Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari.

“Dari 52 orang Bank Papua ini semua hasilnya negative,” ujarnya.

Namun beberapa dari kemarin dilakukan juga test melalui RDT yakni 4 di RS Dian Harapan (RSDH). Kemudian ada 3 di Entrop. Akan tetapi setelah cross check dengan di VCR, yang di RSDH hanya dua orang yang positif. Kemudian yang di Entrop hanya 1 yang positif.

“Akan tetapi kita tidak berhenti, karena tidak cukup satu kali dan kita ulang lagi untuk VCR. Kalau ternyata dengan dua kali VCR negative, maka, walaupun dengan RDT positif tetapi dia tidak mengidap Covid-19 karena setelah dicek dengan test yang lebih sensitive yaitu VCR ternyata negative berturut – turut dua kali maka dinyatakan dia tidak terinfeksi,” ujarnya.

Dijelaskannya saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1261 yang terbagi di lima distrik. Dimana untuk Distrik Heram ada 96 ODP, Jayapura Utara 99 OPD, Abepura 229 ODP, Jayapura Selatan 166 orang dan Muara Tami 13 ODP.

Nantinya jikalau terdapat masyarakat yang merasa ada gejala bisa menghubungi call center Gugus Tugas Covid19 Kota Jayapura . Sementara yang sudah sakit, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tentunya dibawa ke rumah sakit, untuk selanjutnya diperiksa dengan VCR.

Artikel Terkait

Bapemperda Tidak Punya Kewenangan Menolak Pembentukan Raperdasi

Tiara

Jhony Banua : Raperdasi Bencana Non Alam untuk Mengantisipasi Wabah Covid-19

Tiara

Kodam Cenderawasih Gelar Rapid Test Massal Bagi Anggota

Fani

Persipura Sumbang Rp 509 Miliar ke Gugus Tugas Penanganan Corona

Bams

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Masuk Pasar Pharaa Sentani Wajib Pakai Masker

Jems

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Fani

Polres Dan TNI Dukung Pemda Mimika Laksanakan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Pieter

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams