Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Pemkab Jayapura Raih Peringkat I Kategori Kabupaten/ Kota Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual

Dr. Aried Tri Hardiyanto Ak, M.B.A selaku Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo ketika menyerahkan penghargaan Anugrah Media Center ( AMC ) 2024 kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon selaku perwakilan Pemkab Jayapura.

 

Bandung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura meraih penghargaan Anugrah Media Center ( AMC ) 2024 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Dirjen Informasi Komunikasi Publik.

Dalam Penghargaan tersebut, Pemkab Jayapura meraih Peringkat I Kategori Kabupaten/ Kota ( Indonesia Timur ) Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual.

Penghargaan yang berlangsung di Trans Convention Centre, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3/2024) malam itu, Diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon.

Usai menerima AMC, Gustaf Griapon mengatakan penghargaan ini sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2015 tentang pengelolaan komunikasi publik dan menjalankan fungsi government public relations (GPR) atau hubungan antara masyarakat dan pemerintah.

“Dalam hal ini, Kemkominfo RI menilai media center Kabupaten Jayapura sangat berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi pemerintah kepada masyarakat sehingga kami layak meraih penghargaan,” katanya.

Terlebih kata Gustaf, media center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura beberapa tahun terakhir begitu aktif dalam memfasilitasi setiap program dan kebijakan pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada media massa, elektronik maupun cetak.

“Keterbukaan informasi selalu di publikasikan baik tentang pembangunan, serta kendala yang dihadapi di lapangan disampaikan secara terbuka kepada wartawan, sehingga masyarakat luas bisa memperoleh informasi pembangunan secara transparan atau terbuka,” akunya.

Gustaf menjelaskan, penghargaan AMC 2024 hanya diberikan kepada 16 kabupaten/kota di Indonesia yang dianggap begitu terbuka dalam menyampaikan pencapaian pembangunan dan kendala melalui media center pemerintah daerah.

Adapun 16 kabupaten/kota yang menerima penghargaan AMC 2024 yakni Kota Padang, Tidore Kepulauan, Batam, Palangka Raya, Pekanbaru, Madiun, Semarang, Kabupaten Lumajang, Musi Banyuasin, Pangkajene dan Kepulauan, Hulu Sungai Utara, Polewali Mandar, kabupaten Jayapura, Mimika, Raja Ampat dan Kebumen.

“Kami berharap apa yang telah kita capai dan terapkan mengenai keterbukaan informasi terus terpelihara seperti ini sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengetahui segala pembangunan yang terjadi di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura,” harap Gustaf.

Namun keberhasilan yang dicapai ini menurut Gustaf dikarenakan adanya dukungan dari 35 OPD teknis dan 19 distrik di Kabupaten Jayapura yang juga ikut mendukung keterbukaan informasi.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan OPD dan kepala distrik yang telah ikut mendukung keterbukaan informasi yang disampaikan kepada pers melalui media center yang dikelola oleh Diskominfo Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Ia mengaku bangga karena penghargaan AMC 2024, Kabupaten Jayapura satu-satunya daerah di Papua yang memperoleh penghargaan tersebut.

 

Artikel Terkait

Pakai Baju ASN Ketika Ambil Formulir di DPC PDIP, Jhon Tegai: Takut Buat?

Jems

Dapat Dukungan Untuk Maju Pilkada 2024, Hana Hikoyabi Ambil Formulir Pendaftaran PDIP

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems

Pererat Silaturahmi, Papua Inti Seluler Gelar Buka Puasa Bersama Outlet Ekslusif dan karyawan

Jems

Kabid BPBD Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Banjir Bandang, Menase: Kejaksaan Harus Usut tuntas semua yang Terlibat

Jems

Tegas, Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura Minta Yosep Sapan Terima Keputusan Partai

Jems

Safari Ramadhan Ke-4, Kapolda Temui Umat Muslim Jayapura dan Para Tokoh Adat

Jems

Sambut Paskah, GKI Ekklesia Pemda Doyo Baru Gelar Berbagai Lomba

Jems

Dishub Kabupaten Jayapura Diminta Tindak Mobil Angkutan Umum Pelat Hitam

Jems