Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Kunjungan Kasih, Yunus Wonda Bantu Bama Dua Kampung di Danau Sentani

JAYAPURA – Wakil Ketua DPR Papua, Yunus Wonda melakukan kunjungan kasih atau safari Natal di kampung Homfolo dan Dondai, Kabupaten Jayapura, Kamis (3/12/2020).

Dalam kunjungan kasih tersebut, Yunus Wonda membantu warga setempat bahan makanan berupa beras sebanyak satu ton.

“kunjungan kasih jelang Natal saya memulai dari Sentani, walaupun daerah pemilihan saya ada di Kabupaten Puncak Jaya, tetapi saya besar di Sentani, apa yang saya bisa bantu masyarakat di Sentani akan saya lakukan, dan banyak warga di kampung Homfolo dan Dondai adalah teman-teman sekolah saya dulu di SMP Negeri 2 Sentani,” kata katanya.

Menurutnya, kunjungannya ini lebih kepada mempererat persahabatan yang telah terjalin selama ini. “jabatan saya sebagai wakil ketua DPR ada masanya, tetapi pertemanan bagi saya tidak ada masanya,” tegasnya.

Dijelaskannya, kedatanganya ke dua kampung di pesisir danau Sentani tidak ada tendensi politik, tetapi ini kunjungan kasih atau safari natal di wilayah Kabupaten Jayapura. “Safari Natal saya awali di dua kampung ini dan akan berakhir di kampung Puay,” jelasnya.

Yunus berharap, bantuan yang diberikan itu dapat membantu masyarakat ditengah pandemi covdi-19 ini. Oleh karena itu, jangan dilihat seberapa banyak yang di berikan. Namun inilah bentuk kepedulian saya selaku sahabat dan Wakil Ketua DPR Papua,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Politisi Partai Demokrat ini juga berpesan, agar masyarakat tetap mengikuti instrusksi pemerintah dengan melaksanakan social distancing dan physical distancing.

“Ingat kalau mau keluar rumah wajib gunakan masker dan selalu cuci tangan, karena ini salah satu cara untuk memutus penyebaran virus yang mematikan itu,’ pesanya.

Sementara itu, Ondofolo Simpora Kampung Homfolo, Nofri Ali Tokoro mewaliki warga kedua kampung menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua DPR Papua yang telah meluangkan waktunya untuk hadir kampung Homfolo dan Dondai, serta memberikan bantuan bahan makanan secara labgsung kepada masyarakat yang ada di kampung ini.

“Kami bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan menghadirkan pimpinan yang punya hati yang mulia untuk melihat rakyatnya di kampung jelang perayaan hari Natal 25 2020 Desember dan tahun baru 1 Januari 2021,” tandasnya.

Kata Ali Tokoro, anak-anak asli Papua yang telah menjadi pejabat harus belajar banyak dari bapak Yunus Wonda. Sebab, walaupun wilayah Kabupaten Jayapura bukan daerah pemilihannya pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, tetapi dia punya hati untuk melihat rakyatnya.

“Semoga Tuhan memberkati bapak Wakil Ketua DPR Papua, Yunus Wonda dalam tugas dan pekerjannya kedepan, kami mengucap syukur, bapak jadi saluran berkat buat kami dan orang lain di tanah Papua, kami percaya kepada Tuhan dan Tuhan akan memgembalikan semua upaya, batuan jerih payah dan pekerjaan sebagai Anggota dewan di Provinsi Papua. Tuhan memberkati bapak dalam pelayanana, pekerjaan dan Keluarga,” tutupnya.

Artikel Terkait

Rekayasa Kasus Narkotika, Anggota DPRD Papua Ajukan Pra Peradilan

Bams

PB PON Bersama DPR Papua Cek Kesiapan Venue

Bams

Pakai Busana Adat Yapen, Ketua DPR Baca Teks Proklamasi

Bams

BPKP Masih Review Anggaran PON

Bams

Merasa Dirugikan PT BBU, Masyarakat Adat Sarmi Sampaikan Aspirasi Kepada Fraksi Gerindra DPR Papua

Afrans

Tak Pernah Hadir Dalam Rapat, Komisi IV DPR Papua Soroti Kadis PUPR

Afrans

Komisi IV DPR Papua Ingatkan OPD Bidang Infrastruktur Tidak Meninggalkan Silpa

Afrans

Setelah Disetujui Mendagri, Lima Raperda Siap Disahkan Dalam Paripurna Non APBD

Afrans

Program Pembangunan Papua Harus Berpihak Kepada OAP

Afrans